Breaking News:

Berita Aceh Barat

Hanyut di Pantai Naga Permai Nagan Raya, Pemuda Asal Aceh Besar Ditemukan Meninggal di Peunaga Pasi

Korban baru ditemukan Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 23.30 WIB oleh warga sedang memancing ikan di Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Ba

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
Dok Pos SAR Meulaboh
Warga dan petugas mengevakuasi mayat korban tenggelam yang ditemukan di kawasan Desa Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (23/9/2021) 

Korban baru ditemukan Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 23.30 WIB oleh warga sedang memancing ikan di Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Fikri Haikal (23), pemuda asal salah satu gampong di Aceh Besar hanyut saat mandi di Pantai Naga Permai Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Selasa (21/9/2021) sore. 

Korban saat itu terseret gelombang hingga hilang. 

Korban baru ditemukan Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 23.30 WIB oleh warga sedang memancing ikan di Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Namun, saat ditemukan, kondisi korban sudah meninggal dunia. 

Fikri Haikal (23) dilaporkan berdomisili di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya. Ia  bekerja di salah satu perusahaan di daerah tersebut.

Korban yang ditemukan oleh warga tersebut langsung dilakukan evakuasi oleh warga, Tim SAR dan BPBD dan pihak terkait lainnya di daerah tersebut.

Mayat korban dibawa ke rumah saudaranya Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

“Benar, korban tenggelam di kawasan Pantai Naga Permai, Nagan Raya sudah ditemukan,”  kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono, melalui Koordinator Pos SAR Meulaboh Budi Darmawan kepada Serambinews.com, Kamis (23/9/2021).

Korban yang sebelumnya dikabarkan hilang tersebut ditemukan oleh warga saat memancing ikan.

Kemudian oleh warga itu disampaikan kepada aparat desa yang kemudian ke SAR Pos Meulaboh untuk dilakukan evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarganya di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

Disebutkan, mayat korban pada pukul 00.40 WIB dibawa ke rumah kerabat korban di Desa Suak Puntong dan selanjutnya korban rencananya akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Aceh Besar

“Kita ucapkan terimakasih kepada personil Pos SAR Meulaboh, BPBD Nagan Raya, Satgas SAR Nagan Raya, Polsek Kuala Pesisir, Koramil, RAPI dan masyarakat yang telah bekerja mencari korban," Budi Darmawan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved