Breaking News:

Berita Aceh Barat

Pascasarjana UIN Ar-Raniry Berkolaborasi Dengan STAIN dan IAIN di Aceh

Kegiatan seminar internasional tersebut bertujuan untuk mengembangkan dunia akademik, agar mampu bersaing di dunia internasional.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Dr Abdul Rani Usman, Ketua Prodi S2 KPI Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh Banda Aceh akan melaksanakan seminar internasional pada Oktober mendatang di Pascasarjana di Banda Aceh, sebagai langkah upaya untuk membawa perguruan tinggi dibawah Kementerian Agama untuk dapat bersaing dan bersanding tingkat internasional.

Kegiatan tersebut dilakukan guna untuk mengembangkan dunia akademik, sehingga pihaknya berkolaborasi dengan dengan semua kampus khususnya Universitas yang berada dibawah Kementerian Agama, seperti STAIN dan IAIN yang ada di Aceh.

Ketua Prodi S2 KPI Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Abdul Rani Usman kepada Serambinews.com, Kamis (23/9/2021) mengatakan, bahwa kegiatan seminar internasional tersebut bertujuan untuk mengembangkan dunia akademik, karena mengembangkan Universitas yang mampu bersaing dan bersanding di dunia internasional. Karena, kata Abdul Rani, bahwa konsep Kementerian adalah Kampus Merdeka, merdeka belajar.

“Hari ini kami melakukan sosialisasi ke berbagai perguruan tinggi di Aceh, salah satunya di STAIN Meulaboh, dan pihak STAIN Meulaboh sangat siap untuk berkolaborasi dalam konferensi Internasional yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang,” kata Abdul Rani.

Ia menambahkan, bahwa Ketua STAIN Meulaboh, Dr Inayatillah mengharapkan, bahwa dalam pengembangan kampus ke depan mengorbitkan sumber daya manusia yang berada di kampus UIN Ar-Raniry khususnya kampus di bawah Kementerian Agama.

“Misalnya kalau ada Keynote Speaker, itu diorbitkan dari kita (UIN Ar-Raniry),” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Abdul Rani, bahwa UIN Ar-Raniry dalam mengadakan konferensi pihaknya melakukan kunjungan ke semua perguruan tinggi yang ada di Aceh seperti di kawasan Pantai Barat, Utara dan Tengah.(*)

Baca juga: Skenario Pelatih Persiraja Banda Aceh Antisipasi Permainan Ala Persipura Jayapura

Baca juga: Misteri 90.000 Tentara Inggris Hilang Saat Jatuhnya Singapura ke Tangan Jepang Selama Perang Dunia 2

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved