Breaking News:

Anak Usia Sekolah Antusias Suntik Vaksin

Vaksinasi massal tahap kedua yang dilaksanakan Pemerintah Aceh di Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH) memasuki 68 hari

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Muhammad Iswanto 

BANDA ACEH  - Vaksinasi massal tahap kedua yang dilaksanakan Pemerintah Aceh di Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH) memasuki 68 hari pada Kamis (23/9/2021). Selama kegiatan itu berlangsung ditambah sepekan pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama, sebanyak 73.957 orang sudah disuntik vaksin Covid-19. Bahkan, kini anak-anak usia sekolah juga sudah mulai antusias untuk mengikuti vaksin Covid-19.

Informasi itu disampaikan Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, kepada Serambi, kemarin. "Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi masih sangat tinggi. Mereka terus berdatangan untuk mendaftarkan diri agar mendapat kesempatan disuntik vaksin Covid-19," ungkap Iswanto.

Iswanto menyebutkan, mereka yang saat ini datang ke tempat itu di antaranya merupakan siswa. Mereka datang untuk menyukseskan vaksinasi anak usia sekolah yang kini sedang digaungkan oleh Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes. 

"Semangat masyarakat kita menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir," ujarnya. "Anak-anak usia sekolah saat ini juga sudah antusias untuk mengikuti vaksin Covid-19," timpal Muhammad Iswanto yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol (Karo Humpro) Setda Aceh.

Sementara itu, Koordinator Vaksinasi Massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr Iman Murahman, mengatakan, pada Kamis (23/9/2021),sebanyak 448 orang disuntik vaksin Covid-19.

Ia merincikan, 277 dari 448 orang itu merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 171 orang lainnya disuntik dosis kedua. Sisanya tiga orang adalah mereka yang tunda suntik beberapa waktu lalu.

Iman mengungkapkan, vaksinasi yang dilakukan Gedung BACH tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana, selain dari Pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh juga terlibat sejak awal kegiatan. "Atas nama Satgas, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh vaksinator baik dari Pemerintah Aceh maupun dari TNI dan Polri," tutup dr Iman Murahman. (jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved