Breaking News:

KPK Tangkap Azis Syamsuddin, MAKI: Suatu Prestasi Supaya Nanti Beritanya tidak Buruk-buruk Amat

Namun, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman malah menilai sisi lain di balik penangkapan Azis Syamsuddin ini.

Editor: Mursal Ismail
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Jumat (24/9/2021) malam. KPK melakukan jemput paksa kepada Azis Syamsuddin usai ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan TPK pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Namun, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman malah menilai sisi lain di balik penangkapan Azis Syamsuddin ini.

SERAMBINEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Azis Syamsuddin, Jumat (24/9/2021).

Namun, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman malah menilai sisi lain di balik penangkapan Azis Syamsuddin ini.

Boyamin menyebut, ini merupakan prestasi yang baik dari KPK menjelang rencana pemecatan 56 pegawai KPK yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) pada 30 September mendatang.

"Karena nanti tanggal 30 itu pemecatan pegawai KPK 56 orang, maka harus ada prestasi hebat dari KPK untuk menutupi rencana penutupan," kata Boyamin melalui keterangannya kepada Tribunnews.com, Jumat (24/9/2021).

Boyamin mengatakan, dengan berhasilnya menangkap Azis Syamsuddin, setidaknya ada pemberitaan yang baik untuk lembaga antirasuah tersebut.

Mengingat kata dia, belakangan ini KPK memiliki penilaian yang buruk dari masyarakat, pascamenetapkan 56 pegawai KPK yang dinilai berprestasi, namun tak lulus TWK harus dipecat pada akhir bulan ini.

Baca juga: Direktur Penyidikan KPK Pimpin Penjemputan Azis Syamsuddin, Dibawa ke Gedung Merah Putih

"Supaya nanti beritanya tidak buruk-buruk amat tanggal 30 maka harus didahului berita baik yaitu prestasi menangkap atau menahan Aziz Syamsudin, jadi ada hasil positifnya," kata dia.

Ia bahkan tetap mengapresiasi upaya dari tim penyidik KPK yang berhasil menggelandang Politikus Partai Golkar itu ke gedung Merah Putih malam ini.

"Tetap saya apresiasi, tapi tetap juga ada sesuatu ini ada pengalihan isu berkaitan dengan rencana pemberhentian 56 pegawai KPK," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved