Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pohon Angsana Tumbang di Jalan Blangbintang Lama, Aceh Besar

"Pada saat kejadian tersebut sempat menyebabkan kemacetan, tapi tidak berlangsung lama, setelah masyarakat membantu mengarahkan satu jalur."

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh dan Pos Kajhu, memotong pohon tumbang yang menutupi seluruh badan Jalan Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (24/9/2021). 

"Pada saat kejadian tersebut sempat menyebabkan kemacetan, tapi tidak berlangsung lama, setelah masyarakat membantu mengarahkan satu jalur."

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sebatang Pohon Angsana yang sudah lapuk tumbang menutupi seluruh badan Jalan Blangbintang Lama, di Gampong Blang, Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (24/9/2021) tadi sore.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP didampingi petugas Pusdalops-PB, Maswani menerangkan, informasi pohon Angsana itu tumbang menutupi seluruh badan jalan tersebut diterima sekitar pukul 17.20 WIB.

Begitu mendapat informasi tersebut melalui nomor emergency di 0811 6713 113, petugas Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar di Pos Induk Sibreh langsung bergerak ke lokasi dan berkoordinasi dengan petugas Pemadam Pos Kajhu untuk membantu penanganan.

"Pada saat kejadian tersebut sempat menyebabkan kemacetan, tapi tidak berlangsung lama, setelah masyarakat membantu mengarahkan satu jalur, sehingga pengguna jalan bisa melewatinya," terang Maswani.

Baca juga: Saat Ria Ricis dan Teuku Ryan Dilamar, Oki Setiana Dewi Mengaku Menangis: Nama Papa Sering Disebut

Baca juga: 1.931 Siswa di Pidie dan Pidie Jaya Telah Tervaksin

Menurut Maswani pohon Angsana yang tumbang tersebut memiliki hubungan dengan kondisi cuaca di wilayah Aceh Besar yang dilanda angin kencang dan hujan dalam intensitas sedang yang sempat terjadi tadi sore.

Di samping akar pohon Angsana tersebut juga sudah lapuk.

"Syukur dalam peristiwa itu tidak jatuh korban jiwa, karena pada saat pohon tersebut tumbang jalan sedang sepi," terang Maswani.

Maswani menerangkan dalam penangganan pohon Angsana tumbang dan menutupi seluruh badan Jalan Blangbintang itu, Tim Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh bersama anggota Pos Kajhu mengerahkan 17 anggota gabungan serta menggunakan tiga chainsaw (alat pemotong kayu).

"Alhamdulillah sekitar pukul 20.15 WIB tadi malam penanganan pohon tumbang sudah selesai ditangani. Untuk lalu lintas juga sudah mulai normal kembali," pungkas Maswani.(*)

Baca juga: VIDEO - Siswi SMKN 1 Lhokseumawe Dilarikan ke RS Usai Divaksin

Baca juga: Ikatan Cinta Jumat 24 September 2021:Identitas Peneror Mama Rosa Terungkap, Rendy Khianati Al?

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved