Breaking News:

Ria Ricis Diberi Gelang Emas Aceh saat Lamaran

Youtuber Ria Ricis dan calon suaminya, Teuku Ryan, menggelar acara lamaran di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan

Editor: bakri
Instagram @rycis2021
Acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan berlangsung siang ini pukul 13.00 WIB di hotel JW Marriot, Jakarta. 

Youtuber Ria Ricis dan calon suaminya, Teuku Ryan, menggelar acara lamaran di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/9/2021). Acara itu mengusung konsep perpaduan adat Aceh, Jawa, dan Palembang, sesuai dengan adat keluarga keduanya. Acara lamaran Ricis dan Teuku Ryan turut ditayangkan secara live di MNC TV.

Suasana acara lamaran Ricis dan Ryan berlangsung khidmat. Bahkan, saat Ryan mengucapkan kata-kata lamaran, Ricis tak kuasa menahan tangis. Hal itu diceritakan oleh Randi Martin yang turut hadir dalam acara. "Suasana di dalam sangat khidmat. Terharu sih, Ricis netesin air mata. Bang Ryan juga ketika mengucapkan kata-kata lamarannya dia tiba-tiba berhenti di tengah percakapannya tiba-tiba dia nangis," kata Randy Martin, seperti diberitakan Tribunnews.

Tak hanya Ricis, Teuku Ryan juga sempat meneteskan air mata saat mengucapkan kalimat lamaran. Menurut Randi Martin, Ryan sempat menyebut ingin menjadi pasangan Ricis sampai akhir hayat. Setelah mengucapkan kalimat itu, seketika suasana berubah menjadi haru. Lalu, Ryan terlihat meneteskan air mata.

"Tadi (kemarin-red) sekilas Bang Ryan bilang, 'Dengan izin Allah, izin orang tua, aku ingin melamarmu, aku ingin menjagamu, sampai akhir usia' itu yang paling gue ingat," ucapnya. "Karena abis itu Bang Ryan nangis," jelas Randi Martin.

Dalam acara lamaran itu. Ria Ricis dan Teuku Ryan mengenakan busana bernuansa pink salem. Diberitakan Tribunnews, desainer SAS Rakesh Bhagwandas menjelaskan konsep busana yang dikenakan oleh Teuku Ryan. Diketahui, busana yang dipakai mengusung percampuran adat tradisional Aceh dan konsep modern.

"Konsepnya itu pencampuran adat tradisional dan modern," kata Rakesh Bhagwandas saat ditemui di JW Marriot Hotel. Tidak hanya Ryan, semua laki-laki dari kedua keluarga turut mengusung konsep yang sama. "Jadi, konsep untuk keluarga Ria dan semua laki-laki yang di acaranya tersebut, termasik Teuku Ryan, adalah budaya Aceh tapi dalam waktu yang sama sangat modern," lanjut Randi Martin.

Dalam acara lamaran, Ricis dan Ryan juga menandatangani sebuah plakat 'Janji Cinta'. Plakat tersebut sebagai simbol janji mereka untuk tetap bersama. Tidak hanya itu, mereka harus saling mendukung di saat suka maupun duka.

Setelah Ricis menerima lamaran pria pilihannya, ibunda Ryan langsung memberikan gelang emas murni. Diberitakan Kompas.com, perhiasan itu adalah gelang emas murni khas Aceh. Selanjutnya, ibunda Ria Ricis menyematkan cicin tunangan di jari Teuku Ryan. (tribunnews.com/kompas.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved