Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Satgas Covid-19 Aceh Selatan Sosialisasikan Vaksinasi

Sosialisasi vaksinasi tersebut disampaikan kepada para tokoh ulama dalam Kecamatan Pasie Raja dan Kluet Raya. 

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan memberikan edukasi dan sosialisasi vaksin di kepada masyarakat Aceh Selatan. Kegiatan sosialisai vaksin dilakukan di Pondok Pasantren (Ponpes) Babussa'dah Teupin Gajah, Kecamatan Pasie Raja, Jumat (24/09/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan terus memberikan edukasi dan sosialisasi vaksin di tengah-tengah masyarakat Aceh Selatan guna membentuk Herd Imunity dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan sosialisai vaksin ini dilakukan di Pondok Pasantren (Ponpes) Babussa'dah Teupin Gajah, Kecamatan Pasie Raja, Jumat (24/09/2021).

Pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan di Ponpes Babussa'dah Pasie Raja ini di hadiri Kapten Inf Endang Ruhiyat mewakili Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, SH.MH.

Selain itu, Direktur RS Yulidin Away Tapaktuan dr. Syahmadi, SP. PD, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Kepala BP POM Aceh Selatan Darwin Syah Putra, S.Si. Apt, perwakilan MPU Aceh Selatan. Adapun sosialisasi tersebut di sampaikan kepada Para tokoh ulama dalam Kecamatan Pasie Raja dan Kluet Raya. 

Pada kesempatan ini, Kapolres Aceh Selatan mengatakan, bahwa salah satu upaya percepatan vaksinasi tentu saja adalah dibutuhkan dukungan dari para tokoh agama, para tokoh pimpinan organisasi keagamaan dan pimpinan Pondok Pesantren untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat.

"Sehingga masyarakat kita menyamakan persepsinya dan tergerak kesadarannya untuk mengikuti vaksinasi yang sudah dijadwalkan dan disiapkan oleh pemerintah," ucapnya. Sementara itu, dalam sosialisasinya, Kapten Inf Endang Ruhiyat yang mewakili Dandim Aceh Selatan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi itu untuk memberikan pemahaman tentang vaksinasi.

Baca juga: Milisi Houthi Ingin Ganggu Perayaan Hari Nasional Arab Saudi, Lima Drone Diluncurkan

Baca juga: Kalah dari Persipura, Hendri Susilo Pelatih Persiraja Akui Terlalu Bergantung Pada Paulo Henrique

"Sehingga diharapkan kepada para tokoh Agama dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan tentang manfaat vaksin covid-19 kepada masyarakat serta di lingkungan pondoknya. Kiranya, dengan persamaan persepsi dimasyarakat, hal ini dapat membantu upaya nasional untuk tercapainya target vaksinasi, agar masyarakat lebih kebal terhadap penularan dari Covid-19," tutur Kapten Inf Endang.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapten Inf Endang juga menghimbau kepada seluruh para tokoh ulama untuk tidak mudah percaya terhadap pemberitaan negatif tentang vaksin tersebut.

"Pemberitaan negatif tentang vaksin yang ditampilkan di media itu perlu kita ketahui sumber kenaran dan keakuratannya. Hal ini agar tidak ada lagi keraguan kita dalam menerima vaksinasi ini," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved