Breaking News:

Berita Banda Aceh

Vaksinasi Covid -19 ke Sekolah tanpa Jeda, Untuk Percepat Siswa Dapat Belajar Tatap Muka

Sosialisasi dan vaksinasi covid19 ini kita lakukan tanpa jeda ke sekolah dan masyarakat umum, supaya di seluruh wilayah di Aceh

Penulis: Herianto | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekda Aceh dr Taqwallah MKes, sedang jelaskan bahaya virus corona bagi paru paru manusia, pada acara sisialisasi dan vaksin covid-19 kepada para kepala sekolah, guru, kepala puskesmas di Gedung Dekranasda jalan Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (24/9/2021). 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekda Aceh, dr Taqwallah M.Kes bersama Kadisdik Aceh Drs Al Hudri MM dan Kadinkes Aceh dr Hanif dan dinas tehnis lainnya, bersama stafnya, terus melakukan kegiatan sosialisasi vaksinasi ke berbagai sekolah di 23 Kabupaten/Kota.

“Sosialisasi dan vaksinasi covid-19 ini kita lakukan tanpa jeda ke sekolah dan masyarakat umum, supaya di seluruh wilayah di Aceh, murid bisa kembali belajar tatap muka kembali, seperti sebelum ada pandemi covid-19,” tegas Taqwallah, dalam ceramahnya usai pelaksanaan acara zikir dan doa bersama di SMK 1, 2 dan 3 Lhoong Raya, Banda Aceh, Jumat (24/9).

Acara zikir dan doa, bersama tersebut, sudah menjadi kegiatan rutin pemerintah Aceh dan sekolah SMA, SMK dan SLB, sebelum bekerja, melaksanakan zikir dan doa terlebih dahulu sekitar 30 menit. Acara ini dihadiri anggota Forkopimda Kota Banda Aceh, para kepala sekolah, kepala puskesmas dan undangan lainnya.

Baca juga: Seratusan Siswa MAN 1 Banda Aceh Divaksin, Sudah Disetujui Orang Tua 

Taqwallah menjelaskan, kenapa anak sekolah perlu diberikan vaksin dimasa pandemi covid 19 ini, hal itu disebabkan, dengan pelaksanaan vaksinasi itu, tubuh anak sekolah bisa tahan terhadap serangan virus corona.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak sekolah terhadap virus corona, tegas Taqwallah, tubuhnya harus divaksin.

Sama seperti pada zaman dahulu, kenapa anak bayi setelah beberapa bulan dilahirkan ibunya, perlu divaksin beberapa jenis vaksin.

Tujuannya agar bayi tersebut dalam perjalan hidupnya, tidak mudah terserang penyakit yang membuat tubuhnya lemah.

Vaksin yang disuntikkan ke tubuh anak sekolah saat ini, kata Taqwallah, tujuannya sama dengan pemberian vaksin pada  bayi, setelah dilahirkan beberapa bulan.

Baca juga: Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga Juara Umum MQK Ke-II Bireuen, Ini Daftar Lengkap Para Juara

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak sekolah terhadap serangan virus corona, yang dapat mengakibatkan angka kematian penduduk menjadi tinggi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved