Breaking News:

Vaksinasi di Dayah Darul Ulum, Cara Kapolsek Muara Dua Rangkul Santri

Guna mempercepat program pemerintah, Polsek Muara Dua melakukan kegiatan vaksinasi dengan cara yang berbeda

Editor: bakri
SERAMBI/ZAKI MUBARAK
Kapolsek Muara Dua, Ipda Nina Ervianti SH MH foto bersama santriwati Dayah Darul Ulum Al Munawwarah Kota Lhokseumawe usai menjalani vaksinasi, Rabu (22/9/2021). 

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus melakukan kegiatan vaksinasi terhadap warga. Hal ini dilakukan dalam upaya mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Guna mempercepat program pemerintah, Polsek Muara Dua melakukan kegiatan vaksinasi dengan cara yang berbeda. Karena, mereka tak lagi menunggu warga yang datang ke gerai vaksin. Sebaliknya mereka mendatangi dayah di Kota Lhokseumawe.

Begitulah yang dilakukan Kapolsek Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Ipda Nina Ervianti SH MH, yang baru dilantik sebagai Kapolsek. Dirinya merangkul Pimpinan Dayah Darul Ulum Al Munawwarah, Tgk H Abu Bakar Ismail atau Abati Lhok Mon Puteh yang juga Ketua MPU Kota Lhokseumawe.

Ia menghampiri santri untuk mengajak divaksin sembari memberi penjelasan, dan jangan termakan isu hoax. Berkat kehumanisannya, Ipda Nina dapat merangkul santri dan terlihat akrab. Bahkan, hadir juga Keuchik Desa Blang Poroh, Abdullah.

"Alhamdulillah, ada 167 santri yang mendaftar. Namun yang bisa di vaksin 120 orang. Sementara 47 orang tidak bisa divaksin karena setelah discrening hasilnya belum bisa disuntik," kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Muara Dua, Ipda Nina Ervianti kepada Serambi, Rabu (21/9/2021).

Ipda Nina mengatakan, kegiatan Vaksinasi ini dilakukan untuk menuntaskan program vaksinasi secara nasional, sebagaimana yang diterapkan oleh pemerintah. Selain itu, pihaknya juga menempelkan stiker mengajak warga yang belum vaksin.

Sebelumnya, pihak Polres Lhokseumawe untuk mencapai target percepatan vaksinasi sudah melakukan sistem door to door atau dari pintu ke pintu. Hal ini untuk memberikan kemudahan untuk warga yang kemungkinan sulit datang ke lokasi atau gerai vaksinasi.

"Bila ada yang masih enggak datang ke gerai karena keterbatasan, misalnya mereka sakit atau tidak bisa jalan, maka akan dibantu petugas untuk datang ke rumah. Kami sudah lakukan kegiatan menjemput langsung melalui kegiatan door to door," pungkas Kapolsek Muara Dua, Ipda Nina Ervianti SH MH.(zak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved