Breaking News:

Video

VIDEO Murid SDIT di Bireuen Bantu Kaum Duafa dari Sedekah Jumatan

Para murid menaiki mobil pikap bersama kepala sekolah dan guru mengantar sedekah Jumatan untuk tiga orang kaum dhuafa di Desa Sampoi Ajat, Jeunieb.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Assalam Islamic School, Jeunieb Bireuen sejak beberapa tahun lalu memiliki program sedekah Jumatan, yang dikumpulkan dari murid, wali murid maupun keluarga besar sekolah tersebut.  

Pada Jumat (24/09/2021) para murid SDIT Assalam dengan mobil pikap bersama kepala sekolah dan guru mengantar bantuan sedekah Jumatan untuk tiga orang kaum dhuafa di Desa Sampoi Ajat, Jeunieb.  

Para murid SDIT bersama gurunya dengan kendaraan pikap terbuka melaju dari komplek sekolah untuk memberikan bantuan berupa beras dua zak, telur dua papan dan minyak goreng 4 liter.  

Bantuan tersebut diserahkan kepada Sakdiatul Karim (76) seorang warga miskin yang sakit-sakitan dan berbaring di tempat tidurnya.  

Kepala SDIT Assalam Jeunieb, Samir Sabri mengatakan, selain memberikan bantuan kepada warga lansia yang sakit, bantuan serupa juga diberikan untuk dua warga miskin lainnya di Desa Cot Geulumpang Baroh dan Desa Meunasah Tambo, Jeunieb.  

Sebelumnya, bantuan Jumatan juga telah diserahkan untuk pembangunan rumah dhuafa bersama Barisan Muda Ummat (BMU) Jeunieb.  

Melihat masih banyak warga miskin apalagi di tengah pandemi covid-19 ini maka bantuan sedekah Jumat dialihkan membantu warga kurang mampu.  

Narator: Ilham
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved