Breaking News:

Berita Aceh Besar

Dandim Aceh Besar Ajak Warga Jadi Duta Protkes Covid-19

Masyarakat diharapkan bisa menjadi duta aksi Protokol Kesehatan (Protkes)  Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Kodim Aceh Besar
Dandim 0101 Aceh Besar, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, SSos MSi. 

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  – Jajaran Kepolisian, TNI, Pemerintah bersama pihak terkait menjadi garda terdepan untuk mengajak masyarakat ikut disuntik vaksin. 

Kali ini Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si meminta kepada seluruh masyarakat bisa menjadi duta aksi Protokol Kesehatan (Protkes)  Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya.

Hal itu disampaikan Dandim  Aceh Besar dalam sambutan dan arahan pada kegiatan Pembinaan Tanggap Bencana Kodim 0101/Aceh Besar Tahun 2021 di Aula Makodim 0101/Aceh Besar di Kota Banda Aceh, Kamis (23/9/2021).

Ia juga mengatakan, bahwa berbagai cara dapat dilakukan dalam menekan penyebaran Covid 19 yang sampai saat ini masih mewabah di Indonesia termasuk wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar seperti menegakan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) dan serbuan  vaksinasi.

“Sejak Covid-19 mewabah, Pemerintah terus lakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus tersebut, seperti penegakan disiplin Protkes dan serbuan vaksinasi, maka kita harus bisa mendukung hal itu,” tegas Dandim.

Guna mempercepat hal tersebut, Dandim mengajak seluruh peserta untuk tetap mematuhi Protkes yang berlaku sesuai anjuran pemerintah dan dapat menjadi contoh dalam penerapan sehari-hari.

“Intinya kita harus pedomani istilah 3W yaitu wajib Iman, wajib aman dan wajib umun supaya kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri peserta perwakilan dari masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam termasuk penanganan Covid 19.(*)

Baca juga: VIDEO Monumen Kereta Api Kutaraja, Saksi Kejayaan Pertumbuhan Ekonomi Aceh Masa Lampau

Baca juga: Tak Pernah Terima Surat Izin Divaksin, Pengakuan Ayah Siswa SMK 1

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Naik, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram, Sabtu (25/9/2021)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved