Breaking News:

DPD HA IPB Aceh Bagikan 415 Paket Makanan ke Panti Sosial dan Pesantren

Santunan kali ini pengurus berhasil mengumpulkan donasi sebesar lima juta Rupiah yang bersumber dari para alumni IPB di Aceh.

for serambinews.com
Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni IPB Aceh menyerahkan bantuan paket makanan ke UPTD Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang di Gampong Lamglumpang, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Jumat (24/9/2021). 

BANDA ACEH, SERAMBINEWS.COM - Untuk kedua kalinya, Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA IPB) Aceh kembali menggelar kegiatan kepedulian terhadap sesama.

Sebelumnya kegiatan serupa telah diadakan di Dayah Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur (BTRG) di Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng pada Jumat (10/9/2021).  

Yang berbeda, pada santunan kali ini pengurus berhasil mengumpulkan donasi sebesar lima juta Rupiah yang bersumber dari para alumni IPB di Aceh.

Kegiatan santunan kali pertama ternyata telah memotivasi para alumni untuk menyisihkan rezekinya.

Adapun target santunan kali ini adalah UPTD Rumoh Seujahtra Geunaseh (RSGS).

UPTD RSGD merupakan unit kerja di bawah Dinas Sosial Pemerintah Aceh yang ditugaskan untuk melakukan pelayanan dan penyantunan terhadap lanjut usia terlantar.

Lokasinya berada di Gampong Lamglumpang, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

"Pada kegiatan santunan kali ini, jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan meningkat dari sebelumnya. Alhamdulillah, sebagian bisa kami distribusikan ke UPTD RSGS. Ini sebagai bukti kepeduliaan alumni IPB terhadap orang tua kita yang dirawat oleh Dinas Sosial Aceh ini," tutur Ketua DPD HA IPB Aceh, Abdul Syakur, M.Si, pada sambutannya di UPTD RSGS Jum'at (24/9/2021).

Baca juga: Jangan Anggap Remeh Mobil Wajib Dibilas Usai Diguyur Hujan, Ini Alasannya

Baca juga: Sekda Aceh Jaya Minta Ulama Dukung Pemkab Tegakkan Syariat Islam

Baca juga: Sudan Tutup Pintu Bagi Hamas, Seluruh Aset Pemberian Omar al-Bashir Disita

Pondok Pesantren Ar-Rabwah menjadi target santunan kedua pada kegiatan kali ini.

Pesantren yang berlokasi di Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, ini menampung sebanyak 350 santri laki-laki dan perempuan, yang sebagian besar adalah anak yatim piatu dari seluruh wilayah Aceh.

"Terima kasih kepada HA IPB Aceh yang telah berkunjung di Pesantren Ar-Rabwah dan membagikan kebahagiaan berupa makanan kepada santri-santri kami. Semoga Allah SWT memberkahi dan mendatangkan ganjaran yang besar kepada para donatur," ujar Ustadzah Lutfiyah atau yang akrab disapa Ustadzah Isma pada sambutannya mewakili pihak pesantren.

Baca juga: Kivlan Zen Lakukan Banding Putusan PN, Sebut Kasusnya Dendam Politik Wiranto

Baca juga: DPD HA IPB Aceh Santuni Santri Yatim Piatu Dayah BTRG di Gampong Ceurih Ulee Kareng

Baca juga: DPD Himpunan Alumni IPB Aceh Potong Hewan Kurban untuk Masyarakat Lampanah Aceh Besar

Total 415 paket makan malam telah dibagikan di dua tempat ini, ditambah beberapa paket bakso dan camilan bergizi lainnya.

Semua paket diterima dengan sangat baik oleh penerima santunan.

Kegiatan santunan berikutnya akan diadakan pada pekan kedua bulan Oktober 2021 dan open donation dari para alumni akan segera dibuka kembali.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved