Breaking News:

Lini Bawah Persiraja Rapuh, Kembali Telan Kekalahan

Lantak Laju dipaksa menyerah di tangan Persipura Jayapura 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

Editor: bakri
ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI
Pesepakbola Persipura berebut bola dengan pesepakbola Persiraja Banda Aceh saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). Lantak Laju dipaksa menyerah dengan skor 1-2. 

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh kembali gagal meraih kemenangan di pekan keempat lanjutan BRI Liga 1 2021. Lantak Laju dipaksa menyerah di tangan Persipura Jayapura 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (24/9/2021).

Persiraja gagal menang setelah Persipura berhasil comeback lewat gol Gunansar Mandowen dan Yohannes Pahabol. Dalam pertandingan itu, Persiraja membuka gol lewat sundulan Paulo Henrique di menit 10 setelah menerima umpan M Rifaldi.

Bagi Henrique, gol ini semakin membuktikan kalau dirinya memang layak menjadi tukang gedor Lantak Laju. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, striker asal Brasil tersebut berhasil melesatkan empat gol. Tak ayal, kini dia bertengger sebagai top skor sementara Liga 1 2021.

Namun gol cepat Persiraja berhasil dibalas oleh Gunansar Mandowen di menit 22, setelah melewati bek dan kiper Persiraja dengan kemampuan individu. Di babak kedua, tepatnya menit 67, Yohannes Pahabol yang berdiri bebas berhasil mencetak gol kedua dan membawa kemenangan untuk Mutiara hitam.

Kedua tim saling menekan ke jantung serangan, terbukti kedua tim sama-sama menghasilkan empat kali tembakan on target. Sama seperti pertandingan sebelumnya, Lantak Laju masih terlihat lemah di sisi pertahanan, sehingga beberapa kali sayap Persipura melewati Muhammad Robby dkk.

Pertandingan ini mempertemukan dua tim ujung barat dan timur Indonesia, Persiraja dan Persipura Jayapura. Sebenarnya, kedua tim sama-sama sangat butuh kemenangan untuk merangka ke posisi atas klasemen.

Dengan kemenangan itu, Persipura berhasil merangkak dari peringkat 17 ke posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 4 poin. Sementara Persiraja yang sebelumnya peringkat 13, kini turun satu strip ke urutan 15, berada di atas Persebaya Surabaya, Arema, Madura United, dan Barito Putra. Namun, posisi itu berpotensi berubah setelah Arema dan Madura bertanding hari ini.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo dalam konferensi pers usai laga menyampaikan, dirinya menyadari jika lini belakang Persiraja masih rapuh. Namun ia tidak memiliki pilihan lain karena hanya itu bek yang tersedia di skuad Lantak Laju saat ini.

"Masalah sekali soal kedalaman skuad kita di lini belakang, tapi saya tidak ada solusi, paling itu-itu saja yang utak-atik, tidak ada solusi lagi," ujar Hendri.

Namun ia mengapresiasi ketajaman stiker asingnya, Paolo Henrique yang terus konsisten menciptakan gol dalam setiap laga. Kini Hendrique pun menjadi top skor sementara dengan  torehan lima gol dari 4 pertandingan. Hendri mengaku, ke depan ia akan kembali fokus mempersiapkan tim menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Persela Lamongan pada 28 September 2021 mendatang.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved