Breaking News:

Berita Bener Meriah

Mahasiswa dan Dosen STIKes Payung Negeri Aceh Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Kegiatan vaksinasi ini digelar dilapangan olahraga STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam di Panteraya, Bener Meriah, Sabtu (25/9/2021).

Penulis: Budi Fatria | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam mengikuti vaksinasi Covid-19 di kampusnya, Sabtu (25/9/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Geliat memasifkan gerakan vaksinasi di lingkungan kampus yang dilakukan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam mendapat dukungan dari kalangan mahasiswa. 

Bahkan pelaksanaan vaksinasi tersebut disambut antusias oleh mahasiswa dengan berbondong-bondong mengikuti pemberian vaksin. 

Kegiatan vaksinasi ini digelar dilapangan olahraga STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam di Panteraya, Bener Meriah, Sabtu (25/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama antara STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam dengan Polres Bener Meriah, Dinas Kesehatan Bener Meriah, IDI Cabang Bener Meriah dan KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam. 

Selain dosen, tenaga kependidikan (tendik) dan para mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam serta  masyarakat yang berdomisili di sekitar Kampus STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam turut menjadi peserta vaksinasi.

Ketua STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, Zulfikar SKM MKM melalui rilis kepada Serambinews.com menyampaikan, proses vaksinasi massal Covid-19 yang digelar di kampus tersebut merupakan bentuk dukungan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam kepada pemerintah.

Baca juga: Siswi di Lhokseumawe Tumbang Usai Divaksinasi Sudah Keluar RS, Dokter Sebut Akibat Cemas Berlebihan

Baca juga: Dua Satker Polda Aceh Gelar Vaksinasi Massal di Aceh Besar, 518 Orang Divaksin

Baca juga: Vaksinasi untuk Remaja di Nagan Raya Meningkat Drastis, Ini Realisasi Sementara

Hal ini guna untuk mempercepat program vaksinasi sehingga pemerintah dapat segera mewujudkan herd immunity, dari yang diharapkan. Minimal sebanyak 70% dari total masyarakat Indonesia.

Menurutnya, STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam akan terus memberikan dorongan kepada sivitas akademika dan mahasiswa untuk melakukan vaksin agar daya tahan tubuh dapat terbentuk.

"Semoga partisipasi sivitas dan mahasiswa bisa 100% tervaksin," harap Zulfikar.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Wih Pesam, AKP Suwarno SSos menyambut gembira atas partisipasi dan antusias yang bagus dari sivitas akademika dan mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam serta masyarakat umum. 

Menurutnya, serbuan vaksinasi tersebut adalah bentuk kepedulian TNI/Polri dan pemerintah kepada seluruh warga Bener Meriah untuk membentuk herd immunity dan mempercepat penanganan Covid-19.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved