Breaking News:

Pertamina Mulai Bor Tiga Sumur Gas Baru

Pertamina mendapat izin untuk melakukan pengeboran tiga sumur gas baru di lepas pantai Aceh dalam bulan ini.

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, Wakil Kepala BPMA dan KKKS Pertamina Hulu Rokan Zona 1 melakukan foto bersama saat bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Kantor Gubernur, Selasa (21/9/2021). 

ACEH UTARA - Pertamina mendapat izin untuk melakukan pengeboran tiga sumur gas baru di lepas pantai Aceh dalam bulan ini. Ketiga sumur itu berada di perairan Kabupaten Aceh Timur, Aceh Utara, dan Kota Lhokseumawe.

Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/9/2021) menyebutkan, rencana pengeboran sumur gas baru itu sebagai upaya mendapatkan cadangan gas baru.

Sementara itu, Senior Manager Relations Regional 1 Pertamina, Yudy Nugraha, mengatakan, timnya sudah bertemu dengan sejumlah pihak, seperti Bupati Aceh Timur, Bupati Aceh Utara, Wali Kota Lhokseumawe, Wali Kota Langsa. 

Kemudian dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Langsa, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Langsa, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Langsa. Serta, tokoh masyarakat Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Aceh Timur, Kota Lhokseumawe dan Kota Langsa.

“Kita sowan ke pemerintah daerah agar proses pengeboran berjalan lancar dan mendapat dukungan semua pihak,” kata Yudy.

Dia berharap, masyarakat di kawasan pengeboran bisa turut mendukung upaya Pertamina untuk menemukan cadangan gas baru. “Pada akhirnya tentu menopang kebutuhan energi nasional. Sehingga, cadangan gas baru terus bisa kita temukan di perairan Aceh,” pungkasnya.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, juga telah menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan hulu migas di provinsi ini. Melalui kegiatan pengeboran itu diharapkan bisa meningkatkan investasi dan benefit lainnya bagi masyarakat.

Gubernur menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), di Kantor Gubernur setempat, Selasa (21/9/2021).

“Pemerintah Aceh mendukung langkah yang di lakukan SKK Migas, BPMA dan KKKS dalam upaya melakukan pencarian minyak di lepas pantai Aceh. Kami berharap pengeboran eksplorasi ini dapat berhasil dan menemukan cadangan migas yang baru,” katanya.

“Kami juga berharap agar BPMA dapat berperan menjadi katalisator dalam komunikasi bersama stakeholder dan pemangku kepentingan di daerah,” tambah Gubernur lagi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved