Breaking News:

Ekonomi Aceh Besar Tumbuh 0,3 Persen

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Aceh Besar mencatat pertumbuhan ekonomi selama 2020

Editor: bakri
Foto Media Center Aceh Besar
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali saat menyampaikan sambutan dalam Sidang Paripurna ke-5 Masa Persidangan ke-1 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Jumat (24/9/2021) di gedung DPRK Aceh Besar 

JANTHO - Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Aceh Besar mencatat pertumbuhan ekonomi selama 2020.  Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali mengatakan, dari sisi kebijakan ekonomi, berdasarkan data dari badan pusat statistik Aceh Besar, dicatat bahwa capaian pertumbuhan ekonomi pada tahun 2020 walaupun dalam keadaan Covid -19.

Dikatakan, Aceh Besar mengalami pertumbuhan ekonomi yang positif yaitu sebesar 0,31 persen dibandingakan dengan kabupaten yang lain yang mengalami pertumbuhan ekonomi yang negatif. "Kita mengalami pertumbuhan ekonomi yang positif sebesar 0,31% dalam keadaan Pandemi Covid-19," ujar nya.

Hal tersebut disampaikan Mawardi Ali dalam Sidang Paripurna ke-5 Masa Persidangan ke-1 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Jumat (24/9/2021), di gedung DPRK setempat.

Sidang itu dengan agenda Penyampaian Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (KU-APBK) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggarana Sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (PPAS-APBK) Aceh Besar Tahun Anggaran 2021.

Ia juga menjelaskan, karena situasi pademi covid-19, menyebabkan dilakukannya perubahan rencana kerja Pemerintah Aceh Besar. "Munculnya perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi, maka disesuaikan kembali kerangka ekonomi daerah dan kerangka pendanaan, prioritas dan sasaran pembangunan, rencana program, kegiatan dan sub kegiatan prioritas daerah," katanya dihadapan anggota DPRK.

Ditambahkan, saat ini Aceh Besar sudah melalui zona merah menjadi orange dalam penyebaran Covid-19, Bupati terus mengingatkan agar untuk selalu patuh pada protokol kesehatan agar Aceh Besar kembali zona hijau.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved