Breaking News:

Bantuan Sosial

Haji Uma Bersama Tim Bantu Korban Kebakaran di Aceh Utara

Belakangan diketahui rumah tersebut dibakar oleh pemiliknya, Idrus, setelah gangguan jiwa yang dialaminya kembali kambuh.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok Tim Haji Uma
Abdul Rafar penghubung anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma, Sabtu (26/9/2021) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Biara Barat Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Bantuan berupa sembako dan alquran dan uang dari Haji Uma dan timnya tersebut diantar langsung penghubung H Sudirman yaitu Abdul Rafar.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah berkonstruksi kayu milik Idrus (41), warga Desa Biara Barat Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara pada Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari ludes terbakar.

Belakangan diketahui rumah tersebut dibakar oleh pemiliknya, Idrus, setelah gangguan jiwa yang dialaminya kembali kambuh.

Baca juga: 30 Persen Siswa SMP Telah Divaksin di Aceh Barat, Vaksinasi Ditargetkan Tuntas Pada Desember

“Setelah mendapat informasinya adanya kebakaran di Tanah Jambo Aye, kemudian kita memberitahukan hal tersebut kepada Haji Uma dan tim,” ujar Rafar, penghubung Haji Uma kepada Serambinews.com, Minggu (27/9/2021).

Lalu, Haji Uma dan tim langsung mengirim bantuan tersebut untuk diserahkan kepada korban kebakaran tersebut. Apalagi, setelah kejadian tersebut yang tersisa hanya baju di tubuh korban.

Bantuan itu kata Rafar, diserahkan langsung di lokasi yang diterima, Nailul Kamal (13) anak bungsu korban, saat sekolah di MTsN Tanah Jambo Aye.

Baca juga: Ternyata Putra Aceh Sebelum Gugur di Papua Sudah Berwasiat Mengenai Lokasi Pemakaman

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga korban,” kata Rafar.

Sedangkan Idrus sudah dibawa ke Banda Aceh untuk kembali dirawat di RS Jiwa Banda Aceh.

Selain itu, Kepala MTsN 3 Aceh Utara Nurmadiah MPd, bersama guru menyerahkan bantuan berupa seragam sekolah kepada Nailul Kamal pada Sabtu (26/9/2021).

Pihak sekolah berharap Nailul Kamal dapat sekolah kembali dengan bantuan tersebut, karena informasi yang diterima pihaknya, seragam sekolah juga ikut terbakar dalam kejadian itu.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved