Breaking News:

Seleksi PPPK

Jadwal Pengumuman Lulus Seleksi PPPK di Lhokseumawe Belum Ada Kejelasan, Ini Tanggapan Disdik

Untuk lokasi ujian seleksi PPPK, berlangsung di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, selama empat hari, yakni 13-16 September 2021.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Ansari Hasyim
hand over dokumen pribadi
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I bagi ratusan guru di Lhokseumawe telah berakhir pada Kamis (16/9/2021) lalu.

Sehingga bagi yang telah selesai mengikuti seleksi, hanya tinggal menunggu pengumuman kelulusan.

Namun sampai saat ini, jadwal pengumuman kelulusan belum ada kejelasan, setelah terjadi penundaan pada 24 September 2021 lalu.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayan Lhokseumawe, Anwar Jalil, Minggu (26/9/2021) kembali menjelaskan, untuk di Lhokseumawe, seleksi kali ini atau tahap pertama, ada 725 guru yang menjadi peserta seleksi PPPK.

Untuk lokasi ujian seleksi PPPK, berlangsung di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, selama empat hari, yakni 13-16 September 2021.

Menurut Anwar, selama empat hari proses seleksi, sebanyak 28 guru tidak hadir dengan berbagai alasan.

"Dari 28 guru yang tidak hadir, sembilan di antaranya tidak dapat menunjukan surat rapid antigen, satu karena faktor geografis dijalur transporasi, tiga sakit, dan sisanya tidak ada kabar sama sekali," papar Anwar.

Jadi, menurut Anwar, dari 28 peserta yang tidak hadir, pihak panitia telah merekomendasi hanya ada 10 peserta yang bisa mengikuti ujian susulan, yakni sembilan di antaranya dikarenakan saat ujian berlangsung tidak dapat menujukan surat rapid antigen.

Baca juga: Kisah Pilu Anak Menangis di Makam Sang Ibunda, Sedih Tak Sempat Mencium Ibunya untuk Terakhir Kali

Satu lagi, karena faktor geografis, adanya bencana alam di jalur transportasi peserta tersebut, hingga tidak bisa hadir ke lokasi ujian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved