Breaking News:

Kemenkes RI Sebut Vaksinasi tak Berhubungan dengan Pembelajaran Tatap Muka, Ini yang Harus Dilakukan

Hal ini setidaknya ditegaskan Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan atau Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi bahwa vaksinasi tidak berhubungan

Editor: Mursal Ismail
(Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI, dr Siti Nadia Tarmizi M Epid 

Hal ini setidaknya ditegaskan Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan atau Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi bahwa vaksinasi tidak berhubungan dengan cakupan vaksinasi pada anak.

SERAMBINEWS.COM - Selama ini, terutama di Aceh kerap kali disebut-sebut vaksinasi siswa gencar dilakukan sebagai salah satu syarat pembelajaran tatap muka atau PTM langsung. 

Padahal hal itu sama sekali enggak berhubungan. 

Hal ini setidaknya ditegaskan Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan atau Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi bahwa vaksinasi tidak berhubungan dengan cakupan vaksinasi pada anak.

Ia menegaskan vaksinasi bukan penyelesaian pemutusan rantai penularan.

Dalam hal pembelajaran tatap muka (PTM), yang menjadi penting menurutnya adalah tertib dalam protokol kesehatan (Prokes).

"Seseorang yang sudah divaksin masih dimungkinkan untuk tertular dikarenakan kondisi atau prokesnya yang harus diperkuat," kata Siti Nadia di kawasan Cilandak, Minggu (26/9/2021).

Menanggapi klaster sekolah berkenaan dengan pembukaan PTM, Siti mengatakan pemerintah sedang merancang protokol kesehatan yang terintegrasi pada aplikasi Peduli Lindungi di institusi pendidikan.

Nadia kembali menegaskan menegaskan bahwa protokol kesehatan menjadi salah satu kunci pencegahan penularan Covid-19 di sekolah.

"Jadi sedang dalam proses bagaimana membuat protokol kesehatan tersebut," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved