Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Siswi Tumbang Usia Vaksin Sembuh, Vaksinasi di Sekolah Banda Sakti Lhokseumawe Bakal Berlanjut

siswi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lhokseumawe, yang bernama Khana Darasa Naswa (15) diduga tumbang usai divaksin Covid-19

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Muhammad Hadi
For Serambinews.com
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe, Anwar Jalil, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe, Ibrahim, berkunjung ke siswi SMKN 1 Lhokseumawe yang diduga tumbang usai divaksin Covid-19. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Seorang siswi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lhokseumawe, yang bernama Khana Darasa Naswa (15) diduga tumbang usai divaksin Covid-19, yang dilaksanakan di sekolah setempat, pada Rabu (22/9/2021).

Namun pada Sabtu (25/9/2021) dilaporkan telah sembuh dan diperbolehkan pulang

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe, Anwar Jalil, dihubungi, pada Minggu (26/9/2021), membenarkan kalau siswi tersebut telah sembuh dan telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Disamping itu, diakuinya saat siswi tersebut dirawat di rumah sakit, aktifitas vaksinasi bagi siswa di SMA dalam wilayah Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, sempat dihentikan sementara.

Baca juga: Usai Divaksin, Siswi Lhokseumawe Diboyong ke Rumah Sakit, Ayah Korban : Badan Kaku dan Sesak Nafas

Namun kini, dipastikan Anwar, kalau vaksinasi di SMA sederajat di wilayah Kecamatan Banda Sakti, akan berlanjut kembali.

"Kita akan koordinasi dengan pihak terkait agar proses vaksinasi di SMA sederajat di wilayah Banda Sakti berlanjut kembali," pungkasnya.

Dirawat di RS Setelah Divaksin

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang siswi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lhokseumawe, yang bernama Khana Darasa Naswa (15) diduga tumbang usai divaksin Covid-19, yang dilaksanakan di sekolah setempat, pada Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Bila Ada 4 Tanda Ini, Berarti Nomor WhatsApp Anda Telah Diblokir Seseorang

Usai mendapat suntikan vaksin, siswi yang masih duduk di kelas satu tersebut terpaksa dirawat ke Rumah Sakit Umum Bunga Melati, Kota Lhokseumawe.

Ayah korban, Aji Usman (52) warga Gampong Blang Weu Panjoe, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, kala itu, menjelaskan, putrinya memang ada penyakit atau riwayat sesak sejak kecil dan tidak bisa disuntik. 

Sehingga saat berlangsung vaksinasi di desanya, putrinya memang tidak bisa divaksin karena ada riwayat sesak napas. 

"Jadi, saat pada Rabu kemarin kemarin usai divaksin, anak saya langsung dilarikan ke RS terdekat," kata Aji Usman.

Baca juga: Ditpamobvit Polda Aceh Gelar Gerai Vaksin di 4 Kecamatan Aceh Besar

Padahal, sebut Aji Usman, sebekum divaksin di sekolah, anaknya itu juga ada memberi keterangan kepada  tenaga medis, ada keluhan sesak napas sejak kecil.  Tapi tetap divaksin.

"Setelah mendapatkan informasi apa yang terjadi pada anak saya, maka kami langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum Bunga Melati, Lhokseumawe, untuk dirawat," pungkasnya.(*)

Baca juga: Capaian Vaksin Dosis I dan Dosis II di Aceh Besar Masih Rendah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved