Breaking News:

Infrastruktur

Langganan Macet, DPRK Kota Minta Dinas PUPR Aceh Aspal Pelebaran Jalan Simpang BPKP

Kalau badan jalan yang sudah dilebarkan Dinas PUPU Kota telah diaspal, kenderaan dari jalan Prof Ali Hasyimi (Nyak Makam I) yang ingin belok kiri ke a

Penulis: Herianto | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Satu beko menghancurkan sejumlah bangunan di sisi kiri Simpang BPKP, menuju Jalan T Iskandar - Ulee Kareng, Banda Aceh untuk pelebaran badan jalan itu. Foto direkam, Sabtu (24/10/2020). 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota DPRK Kota Banda Aceh meminta Dinas PUPR Aceh mengaspal pelebaran belokan sebelah kiri simpang BPKP menuju Ulee Kareng, yang sudah dilebarkan Dinas PUPR Kota.

Permintaan ini disampaikan karena pada jam sibuk, pagi masuk kantor, siang dan sore pulang kantor, simpang itu sudah menjadi langganan macet, bagi kenderaan bermotor dari arah jalan Prof Ali Hasyimi yang hendak ke Pasar Ulee Kareng.

“Kalau badan jalan yang sudah dilebarkan Dinas PUPU Kota telah diaspal, kenderaan dari jalan Prof Ali Hasyimi (Nyak Makam I) yang ingin belok kiri ke arah Pasar Ulee Kareng, bisa langsung, sehingga dapat mengurangi jumlah kenderaan yang macet disimpang tersebut,” kata Anggota DPRK Kota Banda Aceh, Herry Julius kepada Serambinews.com, Minggu (26/9) di Banda Aceh.

Baca juga: RoadBike Aceh Berpartisipasi Dalam Launching Perdana Gerai Vaksin di Warung Kopi di Aceh

Julius mengatakan, badan jalan simpang BPKP itu sudah dilebarkan Dinas PUPR Kota Banda Aceh.

Tapi Simpang tersebut terletak pada ruas jalan provinsi, maka tugas untuk mengaspal badan jalan yang sudah dilebarkan, tugasnya Dinas PUPR Aceh.

Akibat sering terjadi kemacetan pada Simpang jalan BPKP itu, kata Herry Julis, dirinya sebagai anggota DPRK Kota Banda Aceh, dari daerah pemilihan Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng, sering mendapat telepon dari masyarakat Syiah Kuala dan Ulee Kareng.

Masyarakat memohon dirinya untuk menyampaikan masalah kemacetan di Simpang jalan BPKP yang sudah berjalan lebih dari satu tahun itu kepada Dinas PUPR Aceh, agar segera bisa diaspal.

Akibatnya di Simpang BPKP itu sering terjadi kemecetan kenderaan bermotor, banyak orang tua yang mau mengantar anaknya ke sekolah pagi hari, jadi terlambat. Begitu juga pegawai yang ingin pergi ke kantor.

Baca juga: VIDEO VIRAL Mobil Crane Terbakar Hingga Hangus, Sebabkan Kemacetan Panjang

Kepada Dinas PUPR Kota Banda Aceh Jalalluddin menyatakan, dirinya juga sering di telepon pengguna jalan yang melintas di Simpang BPKP yang mengeluhkan kemacetan setiap pagi, siang dan sore.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved