Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Bupati Aceh Selatan Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksin di Labuhanhaji

Camat Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan, Akmal, S.Pd, melaporkan tingginya animo masyarakat di wilayahnya untuk mendapatkan vaksinasi

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Selatan Amran meninjau salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi di Gampong Ujung Batu, Kecamatan Labuhanhaji, Senin (27/9/2021) siang 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Camat Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan, Akmal, S.Pd, melaporkan tingginya animo masyarakat di wilayahnya untuk mendapatkan vaksinasi dalam beberapa pekan terakhir kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Hal ini disampaikan Akmal saat mendampingi Bupati Amran meninjau salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi di Gampong Ujung Batu, Kecamatan Labuhanhaji, Senin (27/9) siang.

Menurut Akmal, hal ini tak lepas dari peran aktif SATGAS COVID-19 yang terdiri dari unsur Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, dan para Ulama.

Karena terus melaksanakan sosialisasi secara bersama-sama untuk memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat terkait pentingnya mendapatkan vaksinasi sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Ratusan Nelayan dan Pedagang Ikan Abdya Bubarkan Petugas Vaksinasi

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang hadir bersama Ketua TP PKK Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, SH., M.I.Kom, tak menampik bahwa semakin tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin tak lepas dari upaya dan kerja keras seluruh pihak yang terus memberikan informasi dan edukasi yang benar kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi. 

"Adalah tugas kita bersama untuk terus mengajak keluarga dan warga masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin, dan terus mematuhi protokol kesehatan, sebagai ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ucap Tgk Amran.

Pada kesempatan ini, Tgk Amran juga terlihat mendampingi salah seorang penerima vaksin termuda diantara warga yang mendaftar, yakni seorang pelajar kelas II SMPN Labuhan Haji, bernama Subki.

Baca juga: Cara Offroader Sosialisasikan Vaksinasi, Menembus Pedalaman, Bicara dari Hati ke Hati

Bupati Amran mendampingi sejak mulai pendaftaran, pemeriksaan, hingga vaksinasi dilaksanakan.

Saat ditanya, Subki mengaku dirinya datang untuk mendapatkan vaksinasi atas ajakan dari orang tua yang pada saat bersamaan juga mendapatkan vaksinasi.

Usai mendapatkan vaksin, Subki terlihat memberikan senyuman dibalik masker yang dikenakan, “Tidak sakit Pak”, ucapnya kepada Bupati Amran.(*)

Baca juga: Kapal Cepat Milik Pemkab Aceh Singkil Mulai Melayani Pelayaran Singkil-Pulau Banyak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved