Breaking News:

Food Estate Ciptakan Lumbung Pangan dan Minimalkan Dampak Negatif Terhadap Kelestarian Alam

ribunkalteng.com, portal media mainstream ke-57 milik Tribun Network resmi diluncurkan, Senin (27/9/2021)

Editor: bakri
BANJARMASIN POST GROUP/AYA SUGIANTO
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (kanan), memaparkan materi dalam webinar pada peluncuran Tribunkalteng.com, Senin (27/9/2021). 

* Dari Webinar Peluncuran Tribunkalteng.com

Setiap perencanaan dalam program Food Estate, menurut dia, tentu memperhatikan prinsip pembangunan berwawasan pengembangan kawasan dengan skema pertanian yang baik dan memperhatikan kelestarian SDA.

Tribunkalteng.com, portal media mainstream ke-57 milik Tribun Network resmi diluncurkan, Senin (27/9/2021). Peluncuran itu ditandai dengan aba-aba CEO Tribun Network, Dahlan Dahi, dalam ruang virtual yang disiarkan langsung oleh seluruh portal dan media sosial Tribun Network.  Peluncuran ini dihadiri secara daring oleh jajaran manajemen Tribun Network serta manajemen portal-portal media Tribun Network se-Indonesia. Peluncuran itu juga disaksikan oleh sejumlah tamu undangan yang hadir secara daring.

Dengan peluncuran Tribunkalteng.com, masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) dan rakyat Indonesia pada umumnya sudah dapat menikmati sajian konten berita terkini dan akurat dari berbagai daerah di provinsi tersebut.

Tak cuma berupa berita teks melalui portal Tribunkalteng.com, konten berita yang dihimpun para reporter Tribunkalteng.com juga disajikan dalam berbagai bentuk dan platform, baik video, live report, dan lain-lain melalui media sosial resmi Tribunkalteng.com baik akun Instagram @tribunkalteng, Facebook Tribun Kalteng, Youtube Tribun Kalteng Video, dan akun Tiktok.

Rangkaian acara peluncuran Tribunkalteng.com meliputi live report dari lima titik oleh reporter Tribun Kalteng. Pemimpin Redaksi (Pemred) Tribunkalteng.com, Musyafik, secara langsung memimpin pelaporan langsung para reporter Tribunkalteng.com yang berada di sejumlah daerah di Kalteng.

Laporan reporter dari  Bundaran Besar Palangka Raya, Taman Nasional Sebangau, salah satu Taman Nasional di Kalteng, titik banjir di Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, dari Monemen Taing Pancang dan Tugu Soekarno, Palangkaraya dan  kawasan lahan Food Estate di Kabupaten Kapuas.

CEO Tribun Network, Dahlan Dahi, mengatakan, Tribunkalteng.com sebagai portal ke-57 Tribun Network juga mengemban misi besar Tribun Network yaitu untuk memberikan panggung bagi daerah agar dapat dilihat, dibaca dan diakses oleh audien yang luas seluruh Indonesia. Ini sejalan dengan tagline Tribun Network yaitu Mata Lokal Menjangkau Indonesia.

"Kami memperhatikan bahwa Kalteng yang memiliki posisi penting di Indonesia namun belum mendapatkan akses untuk dilihat secara nasional. Padahal kami mencoba mencari tahu dan menemukan bahwa Kalteng sangat kaya akan banyak hal," kata Dahlan Dahi.

"Contohnya kerajinan rotan berupa tas rambat rotan, ukiran berupa tameng Dayak, batik, manik-manik berupa yatas manik, mandau, baju kulit kayu. Setiap kali kami memasuki daerah kami perhatikan kekayaan ini, karena menggambarkan keragaman, kekayaan dan merupakan warisan budaya indonesia," lanjutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved