Breaking News:

Kabar Baik, PSSI dan Kemenpora Bersiap Izinkan Penonton Datang ke Stadion Nonton Bola, Ada Syaratnya

Seperti diketahui, pelaksanaan kompetisi sepakbola Indonesia di tengah pandemi Covid-19 sudah bergulir sejak Maret lalu.

Editor: Faisal Zamzami
PAUL ELLIS / AFP
Bek Denmark Simon Kjaer (kiri) mencetak gol bunuh diri di sebelah pemain depan Inggris Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. 

SERAMBINEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menjelaskan syarat-syarat penonton yang boleh hadir ke stadion untuk menonton pertandingan.

Kabar baik mendatangi Liga Indonesia tepat hari ini, Selasa (28/9/2021).

Baru saja, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa pemerintah sudah mendorong PSSI untuk mengkaji kemungkinan menggelar liga dengan penonton.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto usai mengikuti rapat koordinasi dengan PSSI dan Menpora Zainudin Amali di Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Seperti diketahui, pelaksanaan kompetisi sepakbola Indonesia di tengah pandemi Covid-19 sudah bergulir sejak Maret lalu.

Pada kuarter pertama 2021, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berhasil menghelat Piala Menpora 2021 sebagai turnamen pramusim.

Kemudian, dalam satu bulan terakhir, PSSI dan PT LIB juga sudah melaksanakan Liga 1 2021/2022.

Kick-off perdana Liga 2 2021 pun sudah terlaksana pada 26 September lalu, mempertemukan Persis Solo dengan AHHA PS Pati FC di Stadion Manahan, Solo.

Namun, seluruh kompetisi itu digelar tanpa penonton.

Kondisi pandemi Covid-19 yang sempat parah pada Juni-Juli membuat PSSI dan PT LIB tak bisa mengizinkan suporter datang ke stadion.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved