Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Ratusan Dosis Vaksin Rusak Diamuk Massa, Petugas Vaksinasi Lari, Ini Penjelasan Kapolres Abdya

Seratusan dosis vaksin rusak pasca terjadi pembubaran paksa oleh ratusan warga yang berada di PPI Ujung Serangga, Kecamatan Susoh, Selasa (28/9/2021)

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
Thumbnail Serambi On TV
Seratusan dosis vaksin rusak pasca terjadinya pembubaran paksa oleh ratusan warga yang berada di PPI Ujung Serangga, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya, Selasa (28/9/2021) pagi. Informasi yang diperoleh Serambinews.com, pembubaran paksa oleh para nelayan dan pedangan ikan itu terjadi sekira pukul 08:30 WIB. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Seratusan dosis vaksin rusak pasca terjadinya pembubaran paksa oleh ratusan warga yang berada di PPI Ujung Serangga, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) Selasa (28/9/2021) pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK saat menggelar konferensi pers, Selasa (28/9/2021) di Mapolres setempat. 

AKBP Muhammad Nasution mengatakan pembubaran petugas vaksinasi itu, terjadi akibat adanya warga menolak kegiatan vaksin digelar di lokasi tersebut. 

“Sekilas informasi yang didapat, kegiatan vaksinasi ini kalau versi mereka, menghambat mereka untuk mencari ekonomi nafkah,” ujar Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK.

Baca juga: Ratusan Nelayan dan Pedagang Ikan Abdya Bubarkan Petugas Vaksinasi

Namun, sebutnya, ada sebagian masyarakat yang belum tercerahkan pentingnya dilakukan vaksin tersebut, sehingga timbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebenarnya, kegiatan ini sudah berlangsung beberapa hari, dan Alhamdulillah ada warga yang mau divaksin, dan tadi ada belasan warga sudah ada yang divaksin,” ungkapnya.

Ia mengaku, insiden tersebut menjadi bahan evalusi pihaknya untuk gencar melukan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya divaksin.

“Tidak benar kita paksa, buktinya ada warga yang hadir di situ, tidak kita vaksin,” ungkapnya.

Baca juga: Usai Divaksin, Siswi Lhokseumawe Diboyong ke Rumah Sakit, Ayah Korban : Badan Kaku dan Sesak Nafas

Pasca kejadian itu, beberapa fasilitas vaksinasi rusak, seperti alat suntik, meja, kursi, dokumen dan ratusan dosis vaksin pun rusak.  

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved