Breaking News:

SDIK Nurul Qur’an dan SMPN 2 Indrapuri Juara Gala Futsal

SDIK Nurul Qur’an dan SMPN 2 Indrapuri tampil sebagai juara pertama Gala Futsal Pelajar Aceh Besar Tahun 2021

Editor: bakri
FOTO KIRIMAN NGOH FAHROL
Juara Gala Futsal Pelajar Aceh foto bersama dengan para pejabat dan panitia seusai pembagian hadiah di Lapangan Futsal JSC Kota Jantho, Senin (27/9/2021). 

BANDA ACEH - SDIK Nurul Qur’an dan SMPN 2 Indrapuri tampil sebagai juara pertama Gala Futsal Pelajar Aceh Besar Tahun 2021 masing-masing untuk kelompok akademi SD dan SMP. Event yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar itu berlangsung di Lapangan Futsal Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, pada 25-27 September 2021.

SDIK Nurul Qur’an menjadi juara usai mengalahkan SDIT Al Fityan dengan skor 4-2 pada babak final, sementara SMPN 2 Indrapuri mengatasi SMP Al Muhajirin dengan skor 3-2 pada Senin (27/9/2021). Dengan hasil itu, SDIT Al Fityan dan SMP Al Muhajirin menjadi runner-up di kelompok masing-masing. Adapun juara III dan IV tingkat Akademi SD diraih SDN Lambaro Angan dan SDN Seumet.

Untuk Akademi SMP, juara III dan IV menjadi milik SMPN 3 Al Fauzul Kabir dan SMP Madrasatul Qur’an. Pemain terbaik SD diraih Muhammad Aqil (SDIT Al fityan) dan SMP didapat Zakiul Fuadi (SMPN 2 Indrapuri). Sedangkan tim fairplay masing-masing diberikan kepada SD Seumet dan SMP Madrasatul Qur’an.

Gala Futsal Pelajar Aceh Besar sebelumnya dibuka Sekdakan Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, pada Sabtu (25/9/2021). Menurut Sekda, Aceh Besar sudah masuk zona oranye Covid-19, sehingga gala futsal pelajar ini dapat diselenggarakan meski tetap harus menerapkan protokol kesehatan (protkes). “Program yang diadakan Disdikbud ini sangat bagus, Pemkab sangat mendukungnya,” ungkap Sulaimi.

Sementara itu, Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg, menyampaikan, gala futsal pelajar ini menjadi agenda tahunan dalam rangka menumbuhkembangkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga. “Dalam dua tahun terakhir kita tak dapat melaksanakan kegiatan ini karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah, tahun ini kita sudah dapat diselenggarakan kembali walau harus dengan penerapan protkes,” jelas Silahuddin.

Sekretaris Disdikbud Aceh Besar, Fahrurrazi SE, juga sangat mendukung penyelenggaraan Gala Futsal Pelajar Aceh Besar ini. Sebab, menurutnya, kegiatan itu merupakan ajang untuk mencari bibit pemain Futsal Aceh Besar untuk dibina lebih lanjut. “Kegiatan ini juga dipantau oleh pemandu bakat Adetama, asisten pelatih Futsal Aceh Besar,” ujar Ngoh Fahrol--sapaan akran Fakhrurrazi--yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Aceh Besar kepada Serambi, kemarin.

Penjelasan hampir sama juga disampaikan Kabid Dikdas Disdikbud Aceh Besar, Safrizal Ssos. Menurutnya, kegiatan itu diikuti akademi SD dan SMP serta pelajar U-17 se-Aceh Besar. Semua tim peserta menerima seragam olahraga bantuan Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali. (jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved