Breaking News:

Video

VIDEO - Polres Langsa Musnahkan 1.030 gram Sabu dan 212.539 Gram Ganja

Peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah internasional dan nasional.

Penulis: Zubir | Editor: m anshar

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Polres Langsa, Selasa (28/9/2021) memusnahkan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu seberat 1.030 gram dan ganja 212,538 gram, di halaman Mapolres Langsa.

Pemusnahan untuk jenis sabu-sabu dengan cara dicairkan memakai blender dicampur air, sedangkan ganja dibakar. 

Untuk BB sabu yang dimusnahkan 1.030 gram ini adalah hasil pengungkapan di Gampong Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, pada tanggal 4 Agustus 2021 lalu dengan tersangka 3 orang.

Sedangkan 212.539 gram ganja hasil pengungkapan kasus peredaran narkoba di Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, tanggal 16 Juli 2021 lalu dengan jumlah tersangka 5 orang.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, melalui Wakapolres, Kompol Ichsan, menyampaikan, di era globalisasi ini bangsa Indonesia justru menghadapi berbagai persoalan, termasuk pula persoalan dihadapi generasi muda yang begitu kompleks. 

Mulai dari putus sekolah, kenakalan remaja, tindak kriminalitas yang dilakukan oleh remaja sampai masalah penyalahgunaan narkoba.

Menurut Wakapolres, peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah internasional dan nasional.

Narator: Tieya Andalusia
Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved