Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Kakek 75 Tahun di Aceh Tamiang Dituduh Cabuli 2 Bocah, Polisi: Hasil Visum, Organ Intim Korban Baik

AB, seorang kakek berusia 75 tahun, diamankan ke Polsek Kota Kualasimpang atas tuduhan pencabulan terhadap dua bocah perempuan.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kapolsek Kualasimpang, Iptu Ontin Panjaitan menyebut hasil visum organ intim korban pencabulan yang masih di bawah umur dalam kondisi baik. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - AB, seorang kakek berusia 75 tahun, diamankan ke Polsek Kota Kualasimpang atas tuduhan pencabulan terhadap dua bocah perempuan.

Kakek yang sudah terlihat sangat uzur itu digiring ke kantor polisi oleh keluarga korban pada Rabu (29/9/2021) malam, setelah mediasi di Kantor Datok Penghulu Kotalintang, Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang menemui jalan buntu.

Datok Penghulu Kampung Kotalintang, Muhammad Fadil mengatakan, pihaknya sudah berupaya sepenuhnya melakukan mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak.

Namun tanpa ia ketahui, salah satu orang tua korban melaporkan kasus itu ke Polres Aceh Tamiang.

"Oleh pihak Polres diarahkan ke Polsek, padahal salah satu fungsi pemerintahan kampung itu melakukan mediasi bila ada kasus seperti ini," kata Fadil, Kamis (30/9/2021).

Meski begitu, Fadil mengaku terus mendampingi kedua belah pihak ketika dimintai keterangan di Mapolsek Kota Kualasimpang hingga larut malam.

Baca juga: Tiga Napi Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur Kabur Saat Berkebun, Ketahuan Saat Penghitungan

"Tadi malam, pelapor dan terlapor langsung dimintai keterangan, tapi saya hasilnya tidak tahu," beber Fadil.

Terpisah, Kapolsek Kualasimpang, Iptu Ontin Panjaitan menjelaskan, kasus dugaan cabul ini terjadi di rumah terlapor pada Mei 2021.

Kasus ini terungkap setelah ibu korban mengorek informasi dari anaknya yang sering bermain ke rumah AB yang berada persis di depan rumahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved