Breaking News:

Pangdam Tinjau Lokasi TMMD

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa

Editor: bakri
DOK KODIM ACEH UTARA
Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Ke-112 di Desa Cot Trieng, Muara Satu, Lhokseumawe, Aceh, Rabu (29/9/2021). 

LHOKSEUMAWE - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 0103/Aceh Utara, di Desa Cot Trieng, Kecamata Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Rabu (29/9/2021).

Dalam kesempatan itu, kunjungan Pangdam  berserta rombongan didampingi Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto dan Forkopimda Kota Lhokseumawe.

Kedatangan Pangdam beserta rombongan disambut Dansatgas TMMD, Letkol Arm Oke Kistiyanto. Tiba di lokasi, Mayjen Achmad Marzuki meninjau secara langsung sasaran fisik pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik janda anak tiga di Desa Cot Trieng, Yusnidar.

Di dalam pengerjaan RTLH tersebut, Pangdam IM turun dan melihat sekitar lokasi. Ia mengatakan, pelaksanaan pembangunan rumah bantuan tersebut diharapkan lebih maksimal. Pihaknya menginginkan pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target.

“Kami harapkan pelaksanaan RTLH dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang ingin dicapai. Apalagi, lokasi TMMD kali ini dilaksanakan di bekas kawasan konflik,” kata Pangdam IM, Mayjen TNI Achmad Marzuki kepada Serambi, Rabu (29/9).

Sementara penerima RTHL, Yusnidar merasa sangat gembira dengan bantuan rehab rumah dari program TMMD tahun ini. Dirinya sangat mengharapkan ke depan program seperti tidak hanya dilakukan di satu desa saja, namun ada pemerataan di gampong lainnya.

"Terima kasih kepada TNI karena sudah memberi perhatian kepada keluarga miskin seperti kami ini seperti membangun rumah RTLH. Semoga Allah membalas kebaikan ini semua," ucap Yusnidar.

Sebelum mengakhiri kunjungan ke lokasi TMMD di Desa Cot Trieng tersebut, Pangdam juga memberikan bantuan kepada janda Yusnidar. Selain itu, TMDD kali ini pengerasan jalan sepanjang 1,6 kilometer, normalisasi saluran tambak, rehab dan pengecatan meunasah, dan pembuatan lapangan bola voli. Sedangkan nonfisik meliputi penyuluhan, pengobatan massal, dan vaksinasi.

Dandim Aceh Utara, Oke Kistiyanto melalui Kapten Czi Hermansya selaku Koordinator kegiatan pembangunan jalan menyebutkan, jika dilakukan dengan semangat dan ikhlas yakin akan terselesaikan. "Tidak ada halangan apapun yang terpenting ketika dilakukan dengan kerja bersama dan bisa bermanfaat buat banyak orang.  Warga merasa terbantu dengan adanya Program TMMD 112 Kodim Aceh Utara," jelas Kapten Czi Hermansya kepada Serambi, Rabu (29/9/2021).

Dijelaskannya, program TMMD selain untuk mengakselerasi pembangunan daerah. Selain itu, juga menjadi wahana yang baik untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat dan memantapkan nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Melalui program TMMD ini terbukti efektif dalam membangkitkan kebersamaan dan gotong royong masyarakat yang sekarang cenderung individualisme,” ungkapnya.

Ditambahkannya, aktivitas keseharian anggota Satgas TMMD yakni bergotong royong membangun jalan. "Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat setempat tampak semakin nyata dan erat," pungkasnya.(zak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved