Breaking News:

Fit and Proper Test Calon Ketua Demokrat Aceh Tunggu Jadwal AHY

DPP Partai Demokrat hingga saat ini belum melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap dua calon

Editor: bakri
For Serambinews.com
Rapat penyusunan rekomendasi oleh Komisi C pada musda DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh di Hotel Kriyad Muraya Banda Aceh, Kamis (23/9/2021). 

BANDA ACEH - DPP Partai Demokrat hingga saat ini belum melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap dua calon Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, yakni Nova Iriansyah dan Muslim. Ini tahapan terakhir yang harus dilalui calon sebelum ditetapkan satu nama sebagai ketua terpilih.

Rian Syaf, salah satu pengurus DPP yang dikonfirmasi Serambi, Jumat (1/10/2021), mengatakan, tahapan ini dilakukan oleh Tim 3 yang beranggotakan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky Harsya (TRH), dan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK), Herman Khaeron.

"Untuk jadwal fit & proper test masih tentatif menyesuaikan jadwal ketua umum. Tapi diusahakan paling lama 14 hari pascamusda," kata Rian yang juga Tim Musda Demokrat Aceh. Sementara musda itu sendiri sudah dilaksanakan pada Kamis 23 September 2021 di Hotel Kriyad Muraya Banda Aceh.

Rian mengatakan,  saat ini AHY sedang menyelesaikan beberapa agenda mendesak yang sebelumnya sempat tertunda di daerah karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Setelah semua agenda itu selesai, baru dilakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap dua calon ketua DPD.

Menurut Rian, tidak lama setelah dilaksanakannya fit and propers test langsung ditetapkan ketua terpilih. "Penetapan mungkin 1-2 hari setelah fit and propers test. Setelah ditetapkan, ketua terpilih bersama elemen formatur menyusun kepengurusan paling lama 14 hari," ujarnya.(mas) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved