Breaking News:

Berita Olahraga

Percasi Aceh Gelar Pra PORA Catur, Tunjuk Abdya Sebagai Tuan Rumah, Catat Tanggalnya

"Prakualifikasi cabang olahraga catur akan diikuti atlet dari 22 Kabupaten/kota di Aceh," ujar Ihsanuddin.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua Percasi Aceh, Ihsanuddin MZ. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Aceh menggelar prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) III 2021, untuk menyeleksi atlet cabang olahraga tersebut yang akan bertanding di PORA XIV di Kabupaten Pidie pada 2022.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Percasi Aceh, H Ihsanuddin MZ, SE, MM, Jumat (1/10/2021), mengatakan, Pra PORA III cabang olahraga catur dijadwalkan digelar di Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya mulai 15 hingga 20 Oktober mendatang

"Prakualifikasi cabang olahraga catur akan diikuti atlet dari 22 Kabupaten/kota di Aceh. Mereka yang lolos seleksi akan bertanding di PORA XIV di Kabupaten Pidie tahun depan," kata Ihsanuddin.

Didampingi Ketua Panitia Pra PORA III, Qamaruzzaman Hagny, MSos, Ihsanuddin mengatakan, nomor yang dipertandingkan di Pra PORA nanti hanya nomor catur standar atau klasik perorangan dan beregu.

“Peserta yang dinyatakan lolos ke PORA XIV adalah peringkat tujuh terbaik dari 22 kabupaten/kota. Sedang Kabupaten Pidie sebagai tuan rumah PORA XIV otomatis langsung lolos,” ujarnya.

"Di PORA nanti ada delapan tim, tujuh dari seleksi Pra PORA dan satu tim tuan rumah. Sedangkan medali emas yang diperebutkan di PORA nanti sebanyak 21 keping," sebut Ihsanuddin.

Baca juga: Percasi Aceh Besar Seleksi Atlet Pra-PORA, 17 Pecatur Ikut Serta, Begini Hasilnya

Baca juga: Percasi Aceh Besar Agendakan Pelantikan dan Raker, Ini Jadwal dan Lokasinya

Baca juga: Husaini Terpilih Sebagai Ketua Percasi Kota Banda Aceh, Ini Harapan Kepada Pengurus

Menurut anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, ke-21 medali emas tersebut terdiri 15 beregu putra, tiga perorangan putra, dan tiga perorangan putri.

"Pendaftaran atlet peserta Pra PORA dibuka 1 hingga 12 Oktober 2021. Pendaftaran dilakukan masing-masing KONI kabupaten/kota. Atlet yang didaftarkan wajib memiliki KTP Aceh," tegas Ihsanuddin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved