Breaking News:

Senin, Pesta Demokrasi Tingkat Gampong di Aceh Besar Dilaksanakan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat gampong untuk memilih keuchik

Editor: bakri
For Serambinews.com
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali. 

KOTA JANTHO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat gampong untuk memilih keuchik, Senin (4/10/2021) lusa. Pemilihan Keuchik Secara Langsung dan Serentak (Pilchiksungtak) tersebut direncanakan berlangsung di 244 gampong yang tersebar pada 23 kecamatan, di Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, Jumat (1/10/2021) menjelaskan, pihaknya berharap pesta demokrasi tingkat gampong tersebut berlangsung sukses, aman, dan demokratis.

“Jumlah gampong di Aceh Besar seluruhnya sebanyak 604 gampong. Untuk Pilchiksungtak ini akan dilaksanakan pada 244 gampong. Kita berharap kegiatan ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan secara disiplin dan ketat, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” pintanya. Untuk sukses dan lancarnya pelaksanaan pesta demokrasi tingkat gampong itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk rapat dengan Forkopimda dan Muspika. Diharapkan, kegiatan tersebut akan memilih para keuchik yang berkualitas dan mampu bersama masyarakatnya kelak untuk memajukan dan mensejahterakan gampong di Aceh Besar.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Aceh Besar M Hasan ST didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA menambahkan, ke-244 gampong yang akan melaksanakan Pilchiksungtak itu tersebar pada 23 kecamatan, masing-masing Kecamatan Peukan Bada sebanyak 12 gampong, Seulimeum (27 gampong), Montasik (8 gampong), Kuta Malaka (7 gampong). Simpang Tiga (6 gampong), Blang Bintang (11 gampong), Darussalam (11 gampong), Pulo Aceh (11), Lhoknga (17 gampong).

Selanjutnya, Lembah Seulawah (7 gampong), Sukamakmur (6 gampong), Mesjid Raya (4 gampong), Darul Imarah (9 gampong), Kuta Baro (26 gampong), Lhoong (18 gampong), Baitussalam (2 gampong), Kota Jantho (5 gampong), Darul Kamal (4 gampong), Kuta Cot Glie (6 gampong), Indrapuri (21 gampong), Krueng Barona Jaya (7 gampong), Leupung (2 gampong), dan Ingin Jaya (17 gampong).(hab/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved