Breaking News:

Aminullah/Lohan Juara Tenis U-90 Latba 2021

Aminullah Usman, berjaya di Turnamen Tenis U-90 Latba 2021, di Kota Langsa, Sabtu (2/10/2021)

Editor: bakri
PROKOPIM SETDAKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, foto bersama para petenis, usai menjuarai Tenis U-90 Latba 2021, di Lapangan Tenis Dispora Langsa, Sabtu (2/10/2021). 

LANGSA - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, berjaya di Turnamen Tenis U-90 Latba 2021, di Kota Langsa, Sabtu (2/10/2021). Ia yang turun bersama Mawar Oknanda atau yang akrab disapa Lohan masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di turnamen tersebut. Turnamen ini diikuti sejumlah petenis veteran terbaik dan pemain muda dengan total umur 90 tahun di kawasan pantai Timur Aceh dan dari Kota Banda Aceh.

Turnamen yang menggunakan sistem gugur itu diikuti 8 pasangan. Bertanding di Lapangan Tenis Dispora Langsa, Sabtu (2/10/2021), pasangan Aminullah/Lohan sejak awal sudah mulai menebarkan ancaman buat lawan-lawannya. Pasangan ini sukses mematahkan perlawanan pasangan Adi Dharma/Tri dengan skor 7-2. Kemenangan ini mengantarkan mereka ke semifinal.

Di empat besar, Aminullah/ Lohan mengalahkan pasangan Dandim 0104/ Atim Letkol Czi Hasanul Arifi n Siregar dengan Martinus, 7-2. Di partai puncak, Aminullah/Lohan mengha-dapi tantangan Kajari Aceh Timur, Semeru, yang berpasangan dengan Iksan. Pada partai final ini, Aminullah/Lohan kembali menunjukkan dominasi mereka.

Ketangguhan pasangan ini sulit dipatahkan lawannya, Semeru/Iksan karena unggul dari sisi pengalaman dan skill. Hasilnya, Aminullah/ Lohan menang dengan skor telak, 8-2 dan tampil sebagai juara Tenis U-90 Latba 2021.

Juara III bersama turnamen ini diraih pasangan Dandim 0104/Martinus dan pasangan Kasdim/Ulung. Dikatakan Aminullah, turnamen tenis yang ia ikuti di Langsa dimanfaatkan sebagai sarana menjalin silaturrahmi. Ia memanfaatkan waktu luang di Langsa sembari mengunjungi kontingen Banda Aceh yang mengikuti Jambore Daerah di sana.

“Saya hadir ke Langsa untuk menyemangati Kontingen Pramuka Banda Aceh. Waktu luang kita manfaatkan turun di turnamen tenis ini. Alhamdulillah kita juara,” ujarnya. Ia pun bersyukur, dengan tenis masih diberi kesehatan dan kebugaran. Katanya, di tengah pandemi Covid-19, olahraga menjadi sarana meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terpapar virus corona.(hba/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved