Breaking News:

Berita Aceh Utara

Mahasiswa UKM-KSM Creative Minority Unimal Gelar Cara Kreatif Mengajar di SMAN 2 Nisam

Tujuannya untuk memberikan ilmu pengetahuan dan meningkatkan skill serta membentuk karakter berpikir kreatif kepada siswa di SMA Negeri 2 Nisam.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
Foto Dok Panitia
Mahasiswa UKM-KSM Creative Minority Unimal menggelar kegiatan pengabdian Creative Mengajar di SMA Negeri 2 Nisam, Sabtu (2/10/2021). 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - UKM-KSM Creative Minority menggelar kegiatan pengabdian Creative Mengajar di SMA Negeri 2 Nisam, Blang Karieng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Sabtu (2/10/2021). 

Kegiatan itu merupakan salah satu bagian dari program kerja Divisi Pengabdian.

Tujuannya untuk memberikan ilmu pengetahuan dan meningkatkan skill serta membentuk karakter berpikir kreatif kepada siswa di SMA Negeri 2 Nisam.

Dalam kegiatan ini, siswa/siswi diberikan kelas materi mengenai public speaking, desain grafis, kerajinan tangan, lomba rangking 1, dan games di ujung akhir acara nanti. 

UKM- KSM Creative Minority berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa bisa meningkatkan keterampilan dan softskill ketika nantinya memasuki ke dunia kampus.

Ketua UKM-KSM Creative Minority, Muhammad Risky Hs dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Minggu (3/10/2021), menyampaikan, kegiatan bisa menambah ilmu dan wawasan. 

Baca juga: Dirjen Dikti Lakukan Groundbreaking Pembangunan Tujuh Gedung Baru Unimal

Baca juga: Rektor Unimal Wacanakan Tu Sop Isi Pengajian Rutin Bulanan di Kampus

Baca juga: Unimal Bangun 7 Gedung Baru di Reuleut, Besok Peletakan Batu Pertama Dihadiri Pejabat Kemendikbud

“Jadi saya harap siswa dan siswi bisa mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan serius," pesannya.

Salawati, SPd saat mewakili Kepala SMAN 2 Nisam menyampaikan, pihaknya berterima kasih sekali kepada UKM Creative Minority Universitas Malikussaleh dan menjadi suatu kebanggaan telah memilih SMA Negeri 2 Nisam sebagai tempat mengajar. 

Salawati berharap dengan adanya kegiatan ini, para siswa bisa melatih keterampilannya dan ikut berpartisipasi dalam ajang lomba di tingkat nasional. 

Dalam acara ini, hadir beberapa dewan guru dan para siswa SMA Negeri 2 Nisam yang mengikuti kegiatan kelas tersebut dengan sangat antusias.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved