Breaking News:

MotoGP Amerika 2021

MotoGP Amerika 2021: Francesco Bagnaia Pole Position, Marc Marquez Ketiga, Valentino Rossi Terjatuh

Hasil ini memutus dominasi Honda di MotoGP Amerika (bukan hanya di Austin) yang dimulai oleh Dani Pedrosa di Laguna Seca pada 2012.

Editor: Faisal Zamzami
ANDREAS SOLARO / AFP
Ducati Italian rider Francesco Bagnaia rides his bike during the fourth free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO) 

SERAMBINEWS.COM - Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, akan memulai balapan dari posisi terdepan di MotoGP Amerika 2021.

Francesco Bagnaia menyabet pole position keempatnya pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 seusai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Amerika 2021.

Hasil ini memutus dominasi Honda di MotoGP Amerika (bukan hanya di Austin) yang dimulai oleh Dani Pedrosa di Laguna Seca pada 2012.

Bagnaia juga menjadi rider asal Italia pertama yang mendapatkan empat pole position atau lebih dalam satu musim sejak Valentino Rossi (7) pada 2009.

Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2021 telah dilangsungkan di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (3/10/2021) dini hari WIB.

Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 2,781 detik.

Adapun Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga.

Bagi Marc Marquez, hasil ini membuat dirinya untuk kali pertama gagal meraih pole position di Circuit of the Americas.

Akan tetapi, pada tahun 2018, dia harus kehilangan pole position dan turun di posisi ketiga di Austin karena diganjar penalti.

Di sisi lain, hasil kualifikasi kali ini membuat The Baby Alien berhasil mencatatkan front row pertama di MotoGP 2021.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved