Breaking News:

Berita Aceh Utara

Pemerintah Aceh Melalui Dinas Sosial Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara

Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk korban banjir di Aceh Utara

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Penyerahan bantuan masa panik Pemerintah Aceh untuk korban banjir di Aceh Utara, Sabtu (2/10/2021) 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk korban banjir di Aceh Utara.

Laporan sementara, banjir luapan dari Krueng Keureuto dan Pase dan jebol tanggul di dua titik, menyebabkan lima kecamatan terendam banjir.

Masing-masing, Kecamatan Kuta Makmur, Geureudong Pase, Samudera, Matangkuli dan Pirak Timu.

Kepala Dinas Sosial Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Linjamsos,Syukri M.Pd saat menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan, bantuan masa panik ini merupakan wujud dari perhatian Gubernur Aceh kepada masyarakat Aceh Utara yang sedang dilanda Banjir akibat luapan Krueng Pase dan Krueng Keureto.

Baca juga: Pencari Kerang Hilang Saat Menyelam, SAR Susuri Pantai Kualagenting

Bantuan itu diterima oleh kepala Dinas Sosial Aceh Utara Fuad Mukhtar, S.Sos., M.S.M yang turut didampingi oleh kepala Bidang Bantuan Sosial dinas tersebut., Sabtu (2/10/2021).

Di samping itu, Syukri juga berharap agar Relawan Tanggap Darurat Bencana (Tagana) terus membantu warga yang terkena dampak banjir.

Sekaligus berkoordinasi dengan TNI/Polri agar seluruh masyarakat dapat segera dibantu serta memenuhi kebutuhan awal pascabanjir.

"Relawan Tagana siap membantu penuh dan bekerja membantu masyarakat. Bahkan relawan dari kabupaten lain juga bisa diperbantukan untuk menuju ke Aceh Utara, jika dibutuhkan," katanya.

Baca juga: Tanggul Jebol, Jalan dan Jembatan Rusak Akibat Banjir di Aceh Utara

Kali ini, Dinsos Aceh mengirimkan bantuan makanan siap saji, perlengkapan anak-anak, selimut, Famili kid serta kebutuhan lainnya yang dianggap perlu untuk penanganan masa panik saat musibah banjir.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban saudara kita yang sedang musibah.

Pemerintah Insya Allah akan selalu hadir di tengah masyarakat, terlebih penanganan korban bencana seperti hari ini, tentu pemerintah tidak boleh diam," tutupnya.(*)

Baca juga: Sebelum Akhiri Hidup, Nelayan Pidie Tulis Surat Berisi Rentenir dan Mohon Ampun

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved