Breaking News:

Berita Aceh Timur

Tingkatkan Keamanan Gampong, Babinsa dan Warga Bangun Pos Kamling

Serda Dani Hamdani mengatakan, pembangunan pos kamling ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan dalam wilayah desa.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Babinsa bersama warga membangun pos kamling di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, Minggu (3/10/2021). 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Babinsa Koramil Peunaron Kodim 0104 Aceh Timur, Serda Dani Hamdani bersama perangkat desa dan warga bergotong royong, membangun pos keamanan keliling (pos kamling) yang terletak di Dusun Krung Baung, Desa Penaron Lama, Kecamatan Penaron, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (3/9/2021).

Serda Dani Hamdani mengatakan pembangunan pos kamling ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan dalam wilayah desa.

Menjaga keamanan lingkungan, ungkap Serda Dani, harus terus ditingkatkan warga. 

Untuk mewujudkan kesadaran warga yang peka dan perduli terhadap keamanan lingkungan ini, ungkapnya, karena itu dirinya mengajak warga membangun pos kamling di desa sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan dan ketanggapan warga terhadap berbagai persoalan warga dan keamanan di desa.

“Pos kamling ini merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan keamanan lingkungan, sekaligus untuk membangkitkan kesadaran masyarakat agar berperan aktif dibidang pengamanan di desa," ujarnya.

Sementara itu, Ismail selaku Keuchik Peunaron Lama mengatakan, dengan adanya pos kamling ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga keamanan di desa agar masyarakat merasakan situasi yang aman dan nyaman.

Baca juga: Menggunakan Kapal Sampah, Babinsa Ajak Warga Bersihkan dan Jaga Kelestarian Waduk Lhokseumawe

Baca juga: Babinsa Koramil Mesjid Raya Ingatkan Warga Disiplin Protkes

Baca juga: Babinsa Koramil Idi Tunong Aceh Timur Berikan Motivasi kepada Peternak Bebek Petelur

"Bukan hanya untuk menjaga keamanan, tapi juga dengan aktifnya pos kamling ini juga dapat membantu warga yang membutuhkan bantuan di desa,” ujarnya.

“Misalnya ada warga sakit yang harus segera dibawa ke rumah sakit, dan persoalan lainnya yang dapat segera ditindaklanjuti," ungkap Ismail.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved