Breaking News:

Wisata Aceh Selatan

ISMI Aceh Apresiasi Komitmen Pemkab Aceh Selatan Majukan Pariwisata

Untuk diketahui, dalam dua tahun terakhir, destinasi wisata Aceh Selatan masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API)....

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Eddy Fitriadi
ISMI Aceh Apresiasi Komitmen Pemkab Aceh Selatan Majukan Pariwisata
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua ISMI Aceh, Nurchalis SP MSi. Ikatan Saudagar Muda Indonesia Provinsi Aceh mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan dalam memajukan sektor pariwisata di daerah itu.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ikatan Saudagar Muda Indonesia Provinsi Aceh mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan dalam memajukan sektor pariwisata di daerah itu.

“Kami salut dan memberi apresiasi tinggi atas upaya pemerintah dan masyarakat di Aceh Selatan dalam mempromosikan potensi wisata daerahnya. Ini adalah terobosan inspiratif yang perlu diikuti oleh daerah-daerah lainnya di Aceh,” kata Nurchalis, Senin (4/10/2021).

Untuk diketahui, dalam dua tahun terakhir, destinasi wisata Aceh Selatan masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API).

Tahun 2020, Cendramata Terpopuler Rencong Batu dan Wisata Air Surfing Samadua berhasil meraih juara 1 dan juara 3 dalam ajang itu.

Untuk tahun ini, ada dua destinasi wisata kabupaten yang terkenal dengan pala tersebut masuk dalam nominasi API 2021, yakni Kategori Wisata Dataran Tinggi Sigantang Sira dan Anjungan Tapak Tuan Tapa.     

Dengan berkembangnya potensi wisata ini, Nurchalis mengatakan, bisa menjadi stimulan bagi tumbuhnya sektor-sektor produktif di Aceh Selatan secara khusus, dan Aceh pada umumnya, sehingga bisa membuka lapangan kerja sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Insya Allah ini akan menumbuhkan optimisme baru akan potensi sekaligus peluang besar sektor kepariwisataan kita di Aceh. Kami dari ISMI sangat mendukung dan siap menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

“Kebutuhan memajukan pariwisata daerah adalah salah satu tema pokok silabis ISMI yang kami helat beberapa waktu lalu di Banda Aceh, dan juga menjadi concern program ISMI Aceh ke depan,” tambah Nurchalis.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved