Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Jelang HUT Ke-76 TNI, Kodim Aceh Selatan Gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Menjelang Hari Ulang Tahun ke-76 TNI, Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan T Cut Ali

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Menjelang Hari Ulang Tahun ke-76 TNI, Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan T Cut Ali yang berlokasi di Desa Suaq Bakong, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (04/10/2021) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Menjelang Hari Ulang Tahun ke-76 TNI, Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan T Cut Ali yang berlokasi di Desa Suaq Bakong, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (4/10/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom serta di hadiri Komandan Batalyon RK 115/Macan Louser, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, para Perwira jajaran Kodim dan Batalyon RK 115/ML, Danramil jajaran, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan beserta pengurus Persit.

Kegiatan Upacara berlangsung hikmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan barisan Upacara 1 Pelton dari Batalyon RK 115/ML.

Kemudian, pada rangkaian upacara dilaksanakan penghormatan umum kepada arwah Pahlawan, peletakan karangan bunga dan selanjutnya melaksanakan tabur bunga.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Naik, Cek Rincian Lengkap Harga Emas Per Gram, Senin (4/10/2021)

Upacara Ziarah Makam Pahlawan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Tahun 2021, dan hal ini rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya.

Dandim Aceh Selatan menyampaikan, Upacara Ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa Pahlawan yang telah berjuang serta mengorbankan jiwa dan raga bahkan harta benda untuk Negara Republik Indonesia.

"Kita sebagai generasi penerus harus selalu mengenang atas jasa-jasa pahlwan. Karena, bangsa yang besar adalah yang selalu mengenang jasa-jasa para pahlawannya," ucap Dandim.

Baca juga: Pria Langsa Hampir Saja Celaka, Bawa Pulang Benda Berbahaya ke Rumah, Terkejut Begitu Lihat Google

Dandim Aceh Selatan berharap, melalui Upacara Ziarah ini dapat meneladani langkah perjuangan para Pahlawan.

"Sehingga, api perjuangan dan semangat yang dikobarkan oleh para pejuang yang mendahului kita bisa mematri seluruh prajurit TNI, bekerja dan pantang menyerah untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutup Dandim.(*)

Baca juga: Sebelum Akhiri Hidup, Nelayan Pidie Tulis Surat Berisi Rentenir dan Mohon Ampun

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved