Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Pertagas Niaga Janji Kebocoran Pipa Gas di Lhokseumawe akan Diperbaiki Selasa Besok

Sedangkan gas yang tercium setiap saat oleh warga tersebut diduga akibat adanya kebocoran pipa jaringan gas (Jargas) rumah tangga

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Muhammad Hadi
hand over dokumen pribadi
Manager Stakeholders Relation PT Pertagas Niaga (PTGN), Ratna Dumila 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE -  Warga di Dusun Keude Baro, Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, yakni yang tinggal di dekat Jalan Medan-Banda Aceh (kawasan Halte), mengeluh terkait bau gas yang sudah tercium salama delapan bulan terakhir.

Sedangkan gas yang tercium setiap saat oleh warga tersebut diduga akibat adanya kebocoran pipa jaringan gas (Jargas) rumah tangga.

Namun sampai dengan Senin (4/101/2021), belum juga diperbaiki.

Manager Stakeholders Relation PT Pertagas Niaga (PTGN), Ratna Dumila, dalam rilisnya, Senin (4/101/2021), menjelaskan pihaknya selaku badan usaha pengelola jaringan gas kota di Lhokseumawe, berusaha memprioritaskan kelancaran keamanan suplai jargas kepada pelanggan. 

Baca juga: Kebocoran Pipa Jaringan Gas Dekat Penjual BBM Enceran di Lhokseumawe Belum Diperbaiki

"PTGN kini tengah melakukan upaya perbaikan pada kebocoran pipa jaringan gas kota di Dusun Keude Baro, Gampong Meuriah Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe," katanya.

Material yang akan digunakan untuk mengganti pipa yang mengalami kebocoran telah disediakan PTGN dan Senin hari ini tiba di Lhokseumawe

“Material pipa tiba Senin hari ini dan proses perbaikan akan dilakukan pada Selasa besok. Estimasi perbaikan akan memakan waktu sekitar dua jam,” papar Ratna Dumila .

Lanjutnya, saat ini, PTGN telah memasang tanda peringatan guna sterilisasi di sekitar lokasi kebocoran. 

Berdasarkan laporan di lapangan, penyaluran gas kepada pelanggan hingga sampai saat ini tidak mengalami kendala.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved