Breaking News:

Berita Gayo Lues

Rumah Pj Pengulu Rema Baru & 2 Rumah Anaknya Terbakar, 2 Rumah Menantu Rusak, Begini Kronologisnya

Dalam kebakaran di kampung itu, Senin (4/10/2021) sekitar pukul 10.45 WIB, selain menghanguskan rumah Abdullah, dua rumah anaknya yang berdekatan, yak

Penulis: Rasidan | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN        
Rumah Pj Pengulu Rema Baru, Gayo Lues, dan dua rumah anak kandungnya di desa itu hangus terbakar, Senin (4/10/2021) 

Dalam kebakaran di kampung itu, Senin (4/10/2021) sekitar pukul 10.45 WIB, selain menghanguskan rumah Abdullah, dua rumah anaknya yang berdekatan, yakni milik Sulisman (31) dan Zulkifli (26) juga hangus terbakar.

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Rumah Pj Pengulu (Keuchik) Desa Rema Baru, Kecamatan Kuta Panjang,  Gayo Lues (Galus), Abdullah (58) yang berkonstruksi kayu hangus terbakar. 

Dalam kebakaran di kampung itu, Senin (4/10/2021) sekitar pukul 10.45 WIB, selain menghanguskan rumah Abdullah, dua rumah anaknya yang berdekatan, yakni milik Sulisman (31) dan Zulkifli (26) juga hangus terbakar.

Sedangkan dua rumah menantunya, yakni Masril (31 dan Samsuddin (48) rusak berat. 

Semua rumah yang berdekatan itu berkonstruksi kayu.  

Informasi dihimpun Serambinews.com di lokasi kejadian, saat kejadian itu, kelima rumah itu tak ada orang atau dalam keadaan kosong.

Sumber api disebut-sebut dari lantai dua rumah Pj kepala desa itu karena kepulan asap pertamanya di rumah tersebut. 

Tidak lama kemudian, api membesar dan merembet ke rumah lainnya yang merupakan rumah anak-anaknya Pj Pengulu tersebut.

Hampir satu jam, api baru berhasil dipadamkan, setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi itu. Macetnya lalu lintas saat kejadian juga mengganggu proses pemadaman. 

Saat kejadian itu, Pj Pengulu Abdullah bersama sejumlah warga lainnya sedang di Kecamatan Pining karena ada acara akad nikah salah satu warganya. 

"Saat kejadian berlangsung, rumah korban yang merupakan Pj Pengulu tersebut dalam keadaan kosong.

Begitu juga rumah anak dan menantunya yang bersebelahan itu," kata Sudir, warga setempat kepada Serambinews.com, Senin (4/10/2021).

Secara terpisah sejumlah perangkat desa dan tokoh masyarakat mengaku dalam kebakaran tersebut menghanguskan tiga rumah dan dua rumah lainnya rusak parah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved