Breaking News:

Sekda Bener Meriah Lantik 134 Kepala Sekolah

Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, melantik sebanyak 134 kepala sekolah

Editor: hasyim
SERAMBINEWS/HUMAS PEMERINTAH ACEH
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes didampingi Asisten II Sekda Aceh, Ir.Mawardi beserta Sekdakab Bener Meriah, Drs.Haili Yoga, M.Si dan Sekdakab Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si menyerahkan 178 SK Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2021 dan SK Pensiun ASN Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah di Kantor Bupati Bener Meriah, Minggu (5/9/2021). 

REDELONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, melantik sebanyak 134 kepala sekolah tingkatTK, SD dan SMP di wilayah itu. Pelantikan berlangsung di aula Dinas Pendidikan setempat, Sabtu (2/10/2021).

Sekda Haili Yoga mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah.

Ada yang sudah memasuki masa pensiun, meninggal dunia, dan kekosongan karena pejabat lama mendapat promosi sebagai pejabat struktural di jajaran Disdik Bener Meriah, serta memenuhi persyaratan pendaftaran program sekolah penggerak (PSP).

“Pemenuhan syarat dan kriteria satuan pendidikan untuk mendaftar sebagai peserta PSP, seiring ditetapkannya Bener Meriahsebagai pelaksana program sekolah penggerak tahap 2 tahun 2021,” ujar Sekda.

Dikatakan, ini merupakan salah satu alasan utama pelaksanaan rotasi kepala sekolah untuk jenjang SD dan SMP. Dimana kepala sekolah harus memiliki sekurang-kurangnya satu kali masa tugas kepala sekolah. 

Sehingga untuk kepala sekolah yang akan memasuki masa pensiun 4 tahun ke depan dan kepsek yang akan melebihi periode menjabat sebagai kepala pada sekolah yang potensial, harus dilakukan rotasi. Hal itu sesuai permen Dikbud Nomor 6 tahun 2018 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah.

“Syarat kepala sekolah definitif itu antara lain memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1/D4, pangkat minimal IIIc, memiliki sertifikat pendidik, serta memiliki nomor unik kepala sekolah (NUKS) yang diperoleh melalui penguatan kepala sekolah atau diklat calon kepala sekolah,” imbuhnya.(bud)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved