Breaking News:

Berita Banda Aceh

Rumah Dinas Kejaksaan Tinggi di Gampong Pineung Terbakar, Enam Armada Pemadam Dikerahkan ke Lokasi

Kobaran api yang membakar rumah dinas yang dihuni Faisal Moga pertama kali diinformasikan oleh warga sekitar kompleks.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh, memadamkan api yang menghanguskan rumah dinas Kejaksaan Tinggi di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (5/10/2021). 

Kobaran api yang membakar rumah dinas yang dihuni Faisal Moga pertama kali diinformasikan oleh warga sekitar kompleks.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Banda Aceh.

Peristiwa yang terjadi Selasa (5/10/2021) tadi pagi, sekitar pukul 07.40 WIB, menimpa Rumah Dinas Kejaksaan Tinggi RI yang ditempati Faisal Moga (48) dan keluarganya, di Jalan Tgk Chik Dipineung II, Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Untuk memadamkan api yang memangsa rumah dinas Kejaksaan Tinggi tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP) Kota Banda Aceh, mengerahkan enam armada pemadam untuk menaklukkan kobaran api tersebut.

Kurang lebih pukul 08.00 WIB, api mampu dipadamkan.

Plt Kepala DPKP Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko SSTP, MSi, mengatakan kobaran api yang membakar rumah dinas yang dihuni Faisal Moga pertama kali diinformasikan oleh warga sekitar kompleks setempat yang turut membantu memadamkan api.

Baca juga: VIDEO - Polisi Tunggu Hasil Visum Mayat Ditemukan di Krueng Leupung Balue, Aceh Besar

Baca juga: VIDEO VIRAL Menteri Sosial Menyapu Makam Syekh di Padang Pariaman

"Begitu mendapatkan informasi melalui nomor telepon darurat di 0651-113, kami langsung menginstruksikan petugas bergerak ke lokasi dan mengerahkan 6 armada pemadam dari pos induk dan pos pembantu lainnya untuk melakukan penanganan," kata Heru.

Menurut Heru didampingi Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam, Yudi SH, menjelaskan warga sekitar kompleks melihat api yang berasal dari arah dapur.

Belakangan api diketahui dari api kompor yang lupa.dimatikan, sementara istri Faisal pada saat sedang mengantar dua anaknya ke sekolah.

"Kami mengalami kendala saat menuju ke lokasi, di samping ruas jalan sempit, banyak masyarakat yang memadati ruas jalan. Kami mohon berilah akses untuk petugas menuju ke lokasi agar cepat melakukan penangganan," pinta Heru.

Proses pemadaman yang menghanguskan Rumah Dinas Kejaksaan Tinggi tersebut petugas pemadam turut dibantu personel Polsel Syiah Kuala dan koramil serta relawan RAPI, ERPA, petugas PLN dan warga setempat.(*)

Baca juga: Kuliah Dimulai, Menko Airlangga Harap Monash University Indonesia Bentuk Generasi Muda Berdaya Saing

Baca juga: Google Rilis Android 12, realme GT Dikabarkan Akan Jadi Perangkat Pertama yang Kebagian Update

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved