Breaking News:

Peanggar Aceh Raih Medali Perak, Setelah Terlibat Duel Sengit di Final Floret Putra

Pupus sudah harapan Kontingen Aceh untuk mendulang medali emas dari cabang anggar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX

Editor: bakri
Dokumen Ikasi Aceh
Peraih medali perak floret putra, Erwanto dan Yudi Anggara Putra (perunggu) foto bersama Ketua Umum Ikasi Aceh, M Nasir Syamaun di Merauke, Papua, Selasa (5/10/2021) 

JAYAPURA - Pupus sudah harapan Kontingen Aceh untuk mendulang medali emas dari cabang anggar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Bertanding di Aula Archelaus Sai, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (5/10), atlet Aceh, Erwantona harus mengakui peanggar Riau, M Fuad.

Dalam pertarungan sengit sejak awal, Erwantona menyerah dengan skor tipis 13-15. Dengan hasil ini, dia harus puas dengan medali perak. Sementara peanggar Aceh, Yudi Anggara dan Aldo Pratama Arjoni (Sumatera Selatan) mendapat perunggu.

Duel antara Erwantona dan M Fuad cukup menguras tenaga. Kedua peanggar saling silih berganti melakukan penyerangan. Buktinya, perolehan poin pun sangat ketat. Kejar-kejaran terus terjadi hingga 13-31. Saat poin 13-31, Fuad yang cenderung bermain bertahan ke luar menyerang.

Dengan tertinggal satu angka, Erwantona kembali kecolongan oleh serangan pesaingnya. Fuad memastikan kemenangan 15-13.

Erwantona memastikan langkah ke babak final usai mengalahkan rekan sedaerahnya, Yudi Anggara dengan skor 15-8. Sementara Fuad mampu mengatasi ketangguhan peanggar Sumatera Selatan, Aldo Pratama dengan skor 15-11.

Sehari sebelumnya, atlet anggar Aceh, Mulkan terhenti di babak delapan besar nomor sabel putra. Karena jari tangan sudah mengucurkan darah membuat Mulkan tak bisa lagi tampil maksimal. Sehingga, dia kalah dari peanggar Jawa Timur.

Ketua Umum Pengprov Ikasi Aceh, M Nasir Syamaun, kepada Serambi, tadi malam, mengatakan, para atlet tersebut sudah berusaha keras untuk memperoleh yang terbaik. "Mereka sudah tampil baik. Kita belum rezeki untuk membawa pulang emas," katanya.

Menyusul hasil itu, M Nasir berjanji, pihaknya kini fokus untuk kembali di nomor senjata floret putra beregu.

Terlebih, dengan hasil di nomor individu, regu Aceh dipastikan menjadi unggulan pertama.

"Mudah-mudahan, kita bisa mendulang emas di floret beregu putra. Kini, Yudi Anggara Putra dkk harus bahu membahu guna mencapat target medali emas," pungkasnya.(ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved