Breaking News:

Stadion Cot Gapu Tetap Menjadi Home Base PSSB Bireuen

Stadion Cot Gapu Bireuen sejak beberapa waktu lalu sudah dibongkar dan akan dijadikan salah satu kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH)

Editor: bakri
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Para pemain PSSB Bireuen sedang latihan di stadion Cot Gapu Bireuen. 

BIREUEN - Stadion Cot Gapu Bireuen sejak beberapa waktu lalu sudah dibongkar dan akan dijadikan salah satu kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH)  di Bireuen, walaupun stadion sudah dibongkar, stadion tersebut tetap sebagai home base PSSB Bireuen.

Ketua umum PSSB Bireuen, Drs Mustafa A Glanggang, Selasa (05/10) mengatakan, secara de facto, stadion tersebut aset milik Pemkab Bireuen, tapi secara de jure adalah homebase PSSB Bireuen.

"Karena itu, kita mendesak pemerintah dalam dua tahun ini untuk membangun stadion pengganti. Kalau tidak maka akan kita tuntut kembali, karena stadion Cot Gapu adalah home base PSSB Bireuen," harapnya.

Mustafa mengungkapkan, dalam pertemuan beberapa waktu lalu, Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSI  secara lisan telah berjanji akan membangun kawasan tersebut sebagai RTH di Bireuen pengelolaan nantinya dilakukan oleh PSSB Bireuen

"Secara hukum milik Pemda dan sudah dirobohkan Stadion Cot Gapu, harus ada cikal bakal stadion baru, kami mohon Pemkab Bireuen untuk bangun baru pengganti Cot Gapu, dalam dua tahun tidak dibangun stadion baru, kami tuntut kembali Stadion Cot Gapu," pungkas Pak Mus.

Salah seorang tokoh Bireuen, Sofyan Ali menambahkan, PSSB sudah berprestasi di tingkat nasional sejak dulu, homebasenya di Stadion Cot Gapu, dari dulu Bireuen dikenal karena PSSB yang bermarkas di Stadion Cot Gapu.(yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved