Breaking News:

Stimulus Ekonomi dari Pemko Bisa Tingkatkan Produktivitas UMKM

Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, mengatakan bantuan stimulus untuk sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan peralatan usaha dari Pemko Banda Aceh kepada pelaku UMKM di Kafe dan Resto Paopia Garden, Lamteh Banda Aceh, Selasa (5/10/2021). 

BANDA ACEH – Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, mengatakan bantuan stimulus untuk sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat meningkatkan produktivitas pelaku UMKM, sekaligus meningkatkan pemberdayaan ekonomi di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Isnaini Husda saat penyerahan bantuan peralatan usaha dari Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh kepada pelaku UMKM dan penyerahan modal kerja bergulir (revolving) kepada pedagang pasar Al-Mahirah Lamdingin yang bersumber dari Paopia Garden, yang berlangsung di Kafe dan Resto Paopia Garden, Lamteh Banda Aceh, Selasa (5/10/2021) Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, serta dihadiri Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh, M Nurdin, serta jajarannya.

“Semoga dengan bantuan stimulus ini pelaku UMKM dapat memperluas usahanya dan menunjang ekonomi bagi keluarga, dan ini terus berkembang serta dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat lain,” kata Isnaini. Isnaini juga mengapresiasi Pemko Banda Aceh melalui dinas terkait yang telah merealisasikan bantuan peralatan kerja bagi pengusaha UMKM yang ada di Banda Aceh sebagai wujud dari program visi-misi wali kota.

Sementara Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyampaikan bahwa bantuan itu diberikan untuk meningkatkan UMKM di Kota Banda Aceh pada masa pandemi. Ia berharap bantuan peralatan usaha tersebut dapat dipergunakan untuk membangkitkan gairah usaha baik pada skala mikro, kecil, atau menengah. “Insyaallah Pemko Banda Aceh berusaha semaksimal mungkin membantu pelaku usaha lainnya,” ujar Aminullah.

Aminullah menyebutkan, bantuan peralatan kerja diberikan kepada 35 orang, sementara bantuan modal kerja bergulir dari Paopia Garden diberikan kepada 20 orang. “Kami juga ucapkan terima kasih kepada Paopia Garden yang telah menyerahkan bantuan ini kepada yang sedang membutuhkan modal usaha,” katanya.

Senada dengan yang disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Kepala Diskopukmdag Banda Aceh, M Nurdin, berharap bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka. “Semoga dengan adanya bantuan ini usahanya bisa bertahan dan berkembang lebih baik,” tutur Nurdin.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved