Breaking News:

Video

VIDEO Distanbun Aceh Bersama Bupati Pijay Panen Jagung Hibrida Secara Serentak di Areal 466 Hektare

Distanbun Aceh bersama Bupati Pidie Jaya melakukan panen raya jagung hibrida di Gampong Kumba, Kecamatan Bandar Dua, Rabu (6/10/2021).

Penulis: Idris Ismail | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh bersama Bupati Pidie Jaya melakukan panen raya jagung hibrida secara serentak pada areal 466 hektare yang dipusatkan di Gampong Kumba, Kecamatan Bandar Dua, Rabu (6/10/2021).  

Bupati Pijay, H Aiyub Bin Abbas kepada Serambinews.com Rabu (6/10/2021) mengatakan, Pemkab Pijay tetap berkomitmen dalam program pengembangan jagung, selain holtikultura lainnya.  

Menurut Abua sapaan Aiyub Abbas, dari segi analisa jika dalam setiap hektare dapat menghasilkan jagung kering 11 ton per hektar, maka setidaknya ada Rp 14 Miliar hasil uang yang dapat diperoleh.  

Sementara itu, kepala Distanpang Pijay, Muzakkir Muhammad mengatakan, lokasi Kecamatan Bandar Dua menjadi program andalan sebagai lokasi sentra pengembangan jagung hibrada di Aceh.   

Diakuinya, pengembangan jagung di Pidie Jaya pada awalnya dirintis pada lahan 70 hektare pada 2013 lalu.  

Dengan penghasilan yang 'Menggiurkan', maka masyarakat mulai bersemangat untuk menanami perluasan areal di delapan kecamatan.  

Kini usaha pengembangan areal jagung ini telah mencapai 4.000 hektare selama empat tahun terakhir, hal ini sebagai langkah tepat dalam peningkatan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved