Breaking News:

OASE PTKI Ke-1 Dilaksanakan Daring dan Luring,  Perlombakan Tujuh Bidang

Kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) se-Indonesia 2021 akan segera digelar

Editor: bakri
Serambinews.com
WARUL WALIDIN, Rektor UIN Ar-Raniry 

BANDA ACEH - Kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) se-Indonesia 2021 akan segera digelar. Pendaftaran sudah dibuka sejak Selasa (5/10/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh, mulai 24 Oktober sampai dengan 28 November 2021. Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Warul Walidin AK MA, menyambut dengan gegap gempita pelaksanaan kegiatan tersebut.

Rektor menjelaskan, OASE PTKI merupakan bentuk transformasi dari kegiatan yang semula bernama Pekan ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR). PIONIR ini kemudian dikembangkan menjadi dua even, yaitu OASE dan Pekan Seni Olahraga Nasional (PESONA).

Rektor UIN Ar-Raniry ini mengajak segenap mahasiswa PTKI se-Indonesia, dan masyarakat untuk ikut serta menyukseskan acara tersebut.

"Walaupun acara tersebut dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, acara ini tetap kita laksanakan. Pelaksanaannya secara daring dan luring dengan mengikuti protokol kesehatan. Karena pandemi tidak boleh mematikan kreativitas mahasiwa untuk tetap berkarya," kata Rektor.

Sementara itu, Ketua Panitia OASE PTKI-1 se-Indonesia, Dr Saifullah Idris SAg MAg, menyebutkan ada tujuh bidang yang akan diperlombakan dalam kegiataan tersebut. Yaitu lomba bidang sains, karya inovatif, business plan, qiraatul qutub, fahmil al-quran, story telling, dan dai mahasiswa.

Saifullah menambahkan, bagi mahasiswa PTKI se-Indonesia yang ambil bagian dalam setiap perlombaan, agar senantiasa mempersiapkan diri semaksimal mungkin. “Serta dapat mengikuti setiap tahapan sesuai dengan juknis dan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia,” imbuhnya.(yos)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved