Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Pertama di Aceh, Kendaraan Jempol Samsat Lhokseumawe Saweu Sikula, Ini Tujuannya

Samsat Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe meluncurkan program Samsat Saweu Sikula.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Salah seorang Siswi SMKN 1 Lhokseumawe memperlihatkan surat pajak kenderaan yang akan diperpanjang di layanan Samsat Saweu Sikula menggunakan sepeda motor Jemput Pajak Online (Jempol), Kamis (7/10/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Samsat Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe meluncurkan program Samsat Saweu Sikula.

Program ini bertujuan memberi edukasi sejak dini kepada siswa SMA dan SMK di Kota Lhokseumawe.

Hadir dalam kegiatan peluncuran program tersebut, Kepala UPTD Wilayah V Kota Lhokseumawe, Chaidir, SE, MM, Kasat Lantas Polres Lhokseumawe yang diwakili oleh Kanitdikyasa, Ipda Zulkifli, SH dan dari Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Lhokseumawe yang dihadiri oleh Kepala Subbag Tata Usaha, Jamaluddin, SPd, MM, serta tim dari Jasa Raharja wilayah Lhokseumawe.

Kepala UPTD Wilayah V Kota Lhokseumawe, Chaidir, SE, MM mengatakan, pelaksanaan Samsat Saweu Sikula ini merupakan salah satu kegiatan inovasi Samsat Lhokseumawe dalam upaya meningkatkankan kesadaran masyarakat akan kewajiban membayar pajak kendaraan.

"Pelaksanaan kegiatan ini pertama di Aceh, khususnya di Lhokseumawe dan dilaksanakan di SMKN 1 Lhokseumawe dengan menghadirkan 50 orang guru dan 200 orang siswa," kata Chaidir kepada Serambinews.com, Kamis (7/10/2021).

Ia menyebutkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Samsat Lhokseumawe menghadirkan kenderaan Jemput Pajak Online (Jempol) yang merupakan kendaraan bermotor yang dilengkapi dengan sarana peralatan untuk melakukan pembayaran dan cetak notifikasi pajak kendaraan bermotor oleh petugas di tempat.

Baca juga: Samsat Lhokseumawe Luncurkan Sijempol, Kendaraan Sistem Jemput Pajak dan Print Nota di Tempat

"Alhamdulillah, program Samsat Sawue Sikula bersama Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe untuk hari ini sudah ada yang bayar pajak kendaraan bermotor sebanyak  20 orang," katanya.

“Kegiatan ini hanya berlangsung sehari, dan akan digilir ke sekolah lain sembari mengatur jadwal kunjungan Si Jempol Samsat," ucapnya.

Chaidir menambahkan, selama ini warga merasa enggan untuk mengurus pajak di kantor Samsat.

Dikarenakan, takut atau malas berurusan dengan petugas Samsat atau pihak Satlantas.

"Ternyata itu semua tidak benar, karena sekarang semua serba cepat dan mudah. Salah satunya program jemput pajak online. Disamping layanannya mudah dan tidak rumit," terang Chaidir.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Lhokseumawe, Irwan, SPd sangat menyambut positif dan berbangga sekolahnya menjadi tempat perdana kegiatan Samsat Saweu Sikula.

Baca juga: VIDEO - Samsat Lhokseumawe Luncurkan Sijempol, Sistem Jemput Pajak dan Print Nota di Tempat

Di mana, sebut Irwan, guru dan siswa mendapatkan edukasi bahwa mudah bayar pajak tanpa harus menunggu lama dan susah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved