Breaking News:

Kepsek dan Wali Kelas yang Capaian Vaksinasi Siswa 95% Diberi Reward

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes, menyerahkan penghargaan (reward) berupa piagam kepada beberapa kepala sekolah (kepsek)

Editor: bakri
FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH
Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes, menyerahkan sertifikat kepada kepsek dan wali kelas yang berhasil mencapai vaksinasi siswa 95 persen di SMAN 1 Blangkejeren, Gayo Lues, Kamis (7/10/2021). 

BANDA ACEH - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes, menyerahkan  penghargaan (reward) berupa piagam kepada beberapa kepala sekolah (kepsek) dan wali kelas yang sudah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 bagi 95 persen siswa di sekolah masing masing.

"Selamat kepada bapak ibu semua. Di piagam ini dituliskan berapa angka kreditnya. Selamat atas kerja kerasnya. Hanya Allah bisa membalas usaha bapak ibu semua," kata Sekda seusai mengikuti doa bersama di SMAN 1 Blangkejeren, Gayo Lues, Kamis (07/10/2021). "Tolong dikawal vaksin tahap kedua," tambahnya.

Taqwallah mengungkapkan, dirinya akan berkeliling ke seluruh Aceh untuk menyerahkan langsung sertifikat penghargaan kepada guru, terutama wali kelas. Hal itu sebagai bentuk penghargaan atas upaya dan kerja keras meyakinkan siswa dan wali murid untuk mengikuti vaksin. Mereka, sebut Sekda, adalah pahlawan dalam memutuskan mata rantai pandemi Covid-19. 

Kepada sekolah-sekolah lain yang belum mencapai target, Sekda berpesan untuk terus bekerja keras mengejar target. Nantinya, penghargaan Pemerintah Aceh akan diberikan saat target 95 persen berhasil dicapai. "Semua sertifikat akan saya tandatangani basah, semua saya tanda tangan sendiri," ujar Sekda.

Ia menyadari butuh kerja keras mengejar target vaksinasi tersebut. Bahkan, lanjut Taqwallah, jika dirinya yang menjadi wali kelas, angka tersebut tentu sulit dicapai. "Tapi saya akan mengusahakan seperti mendatangi rumah siswa, saya harap bapak ibu semua juga melakukan hal yang sama," kata Sekda seperti disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, kepada Serambi, kemarin.

Dalam kegiatan di Blangkejeren itu, Sekda juga menyemangati guru se-Aceh untuk terus berjuang menyukseskan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar. Taqwallah menambahkan, upaya bersama berbarengan dengan doa yang dibacakan setiap pagi sudah menampakkan hasil. "Alhamdulillah, jumlah kasus semakin turun. Pak Gubernur mengingatkan kita untuk terus semangat," pungkas Sekda Aceh.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Aceh, Alhudri, yang mengikuti doa bersama dari SMKN 2 Karang Baru, Aceh Tamiang, menyampaikan terima kasih kepada Sekda Aceh yang terus memberi motivasi kepada guru dari seluruh Aceh. "Kami yakin betul guru-guru ini akan mencapai target vaksinasi siswa mereka. Dengan semangat dan motivasi dari Pak Sekda, tentu kami semua akan bekerja lebih ekstra," ujar Alhudri. (jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved